AMERIKA SERIKAT

Pajak Orang Kaya Diusulkan untuk Danai Pendidikan Anak

Redaksi DDTCNews | Senin, 08 Juli 2019 | 15:27 WIB
Pajak Orang Kaya Diusulkan untuk Danai Pendidikan Anak

Elizabeth Warren. (foto: WP)

JAKARTA, DDTCNews – Kandidat Presiden Amerika Serikat 2020 dari Demokrat Senator Elizabeth Warren mengusulkan rencana revolusioner pada Jumat lalu, saat berada di Houston R. Brown Convention Center bersama dengan kandidat presiden lainnya.

Dia menyerukan kenaikan pajak pada penduduk yang berpenghasilan lebih dari US$50 juta (sekitar Rp707,4 milliar) dan memanfaatkan dananya untuk merawat anak-anak. Pernyataan itu merupakan tanggapan atas pertanyaan terkait strategi Warren guna memastikan seluruh anak Amerika mendapat hak atas pendidikan yang didanai penuh.

“Setiap dolar yang dihasilkan, setelah melampaui US$50 juta pertama, akan dikenakan pajak 0,02%. Nantinya, dana yang terkumpul digunakan untuk merawat anak-anak di Amerika secara gratis,” ujar Warren, seperti dikutip pada Senin (8/7/2019).

Baca Juga:
Rekrut Akuntan hingga Pakar Pajak, IRS Tingkatkan Rasio Audit WP Besar

Selain itu, Warren juga menjabarkan rencananya untuk memanfaatkan pendapatan yang dihasilkan dari upaya memajaki orang kaya. Pada intinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendanai kehidupan dari setiap anak-anak sejak mereka dilahirkan hingga mencapai usia 18 tahun.

Lebih detail lagi, pemanfaatan dana ini ditujukan untuk mendanai pengasuhan bayi yang baru lahir sampai dia berusia 5 tahun serta pendidikan prasekolahnya. Selanjutnya, untuk pendidikan tingkat taman kanak-kanak sampai menengah atas sudah didanai melalui sistem sekolah umum Amerika.

Setelah lulus dari bangku sekolah menengah, anak-anak juga akan memiliki kehidupan pascasekolah menengah yang didanai sampai tingkat perguruan tinggi. Dana yang terkumpul dapat pula dimanfaatkan untuk membatalkan student loan yang dimiliki hampir 95% orang.

Baca Juga:
Rasio Audit WP Berkulit Hitam 4 Kali Lebih Besar, IRS Lakukan Ini

Warren juga menjelaskan bahwa dana tersebut juga dapat digunakan untuk menaikkan upah bagi setiap guru prasekolah dan pengasuh anak yang professional. Selain itu, dana juga bisa diinvestasikan pada bidang infrastruktur dengan membangun sekolah yang bersih dan canggih.

Seperti dilansir bizpacreview, selain Warren, Bernie Sanders –kandidat presiden lain dari Demokrat – juga sependapat untuk menaikkan pajak. Bernie menyatakan bahwa peningkatan pajak pada kelas menengah untuk mengkapitalisasi ‘Medicare for All’. (MG-nor/kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 03 Mei 2024 | 12:00 WIB AMERIKA SERIKAT

Rasio Audit WP Berkulit Hitam 4 Kali Lebih Besar, IRS Lakukan Ini

Kamis, 18 April 2024 | 13:30 WIB AMERIKA SERIKAT

Bentuk UN Tax Convention, G-7 Ungkap Pentingnya Konsensus dalam Pajak

Rabu, 17 April 2024 | 18:00 WIB AMERIKA SERIKAT

Lapor SPT Tahunan, Biden Bayar Pajak Rp 2,37 Miliar pada 2023

BERITA PILIHAN
Rabu, 08 Mei 2024 | 18:30 WIB KAMUS PENERIMAAN NEGARA

Apa Itu Automatic Blocking System?

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:00 WIB BEA CUKAI JEMBER

Dapat Laporan Warga, Bea Cukai Gerebek Toko yang Jual Miras Ilegal

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:31 WIB KANWIL DJP KEPULAUAN RIAU

Ada Sita Serentak, DJP Amankan Aset Milik Wajib Pajak Rp2 Miliar