PENGGANTI DIRJEN PAJAK

Jokowi Tunjuk Bos Pajak Baru, Begini Kata Sri Mulyani

Redaksi DDTCNews | Kamis, 23 November 2017 | 17:28 WIB
Jokowi Tunjuk Bos Pajak Baru, Begini Kata Sri Mulyani

JAKARTA, DDTCNews – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih enggan berkomentar lebih jauh mengenai nama Robert Pakpahan yang ditunjuk Presiden RI Joko Widodo untuk menjabat sebagai Dirjen Pajak pengganti Ken Dwijugiasteadi.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengungkapkan Ditjen Pajak tetap harus fokus dalam menjalankan tugasnya, mengingat sudah menjelang akhir tahun 2017. Dia ingin berbagai keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi tidak mengganggu kinerja Ditjen Pajak.

“Kami akan tetap menjaga keberlangsungan Ditjen Pajak pada masa kritis karena sudah akhir tahun, supaya otoritas pajak tetap fokus menjalankan tugasnya. Kami juga tetap berkoordinasi dengan semua pimpinan Ditjen Pajak, mulai dari Kanwil hingga lainnya untuk tetap menjaga sistem yang berjalan,” ujarnya di Gedung DPR Jakarta, Kamis (23/11).

Baca Juga:
Jelang Lebaran, DJP Tegaskan Pegawainya Tidak Boleh Terima Gratifikasi

Menurutnya pergantian Dirjen Pajak baru jangan sampai membuat para otoritas pajak terganggu dalam menjalankan tugasnya memungut penerimaan pajak. Mengingat penerimaan pajak sejauh ini masih kurang sekitar Rp400 triliun dari target yang telah dipatok dalam APBNP 2017 sebesar Rp1.283,57 triliun.

Sri Mulyani pun masih menunggu informasi resmi yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk nama pengganti Ken Dwijugiasteadi. Menurutnya skema pergantian Dirjen Pajak yaitu dengan pengajuan nama kepada Presiden RI dan masuk ke Tim Penilai Akhir, hingga akhirnya ditunjuk oleh Presiden.

Namun berdasar kabar yang sudah terlanjur tersebar itu, nama Robert Pakpahan mampu melewati 2 kandidat lainnya seperti diketahui yaitu Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto dan Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo.

Baca Juga:
Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

Selain itu, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa W. Sakti pun belum mau berkomentar lebih jauh mengenai nama Dirjen Pajak pengganti Ken. Dia mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait hal tersebut.

“Sejauh ini kami belum menerima informasi resmi soal itu, nanti akan ada statement resmi setelah kami menerima surat penetapan dari Presiden,” tutur Nufransa.(Amu)


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

Kamis, 28 Maret 2024 | 08:00 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Pakai TER, Ini Kata DJP Soal PPh Pasal 21 pada Bulan Diterimanya THR

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jumlah Pemudik Melonjak Tahun ini, Jokowi Minta Warga Mudik Lebih Awal

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi