PENGAMPUNAN PAJAK

James Riady: Pengusaha Siap Ikut Tax Amnesty

Redaksi DDTCNews
Minggu, 04 September 2016 | 21.02 WIB
James Riady: Pengusaha Siap Ikut Tax Amnesty

JAKARTA, DDTCNews – Pertumbuhan ekonomi dunia yang kini tengah melambat karena kebijakan moneter serta minimnya penciptaan lapangan pekerjaan, maka program pengampunan pajak menjadi suatu upaya untuk menangani permasalahan tersebut.

Pemilik Grup Lippo James Riady menegaskan program pengampunan pajak mampu memperkuat reformasi lain yang berkaitan langsung dengan program itu. Namun reformasi tersebut akan bergantung pada tingkat kesuksesan penerimaan dana pada kebijakan perpajakan ini.

“Yang kami tahu, pada sistem sebelumnya itu tidak sempurna, namun saat ini sudah disempurnakan melalui program tax amnesty. Kami, dan seharusnya seluruh masyarakat, harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di Jakarta, Jumat (2/9).

Ia menambahkan, pertumbuhan perekonomian dunia kini tengah melambat atau hanya berkisar 3% yang disebabkan oleh kebijakan moneter. Hal ini dikarenakan banyaknya pencetakan uang, serta pertumbuhan rendah yang terjadi karena minimnya penciptaan lapangan pekerjaan.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan James mengikuti program pengampunan pajak. Karena partisipan program ini akan ditawarkan untuk melakukan investasi yang telah disiapkan oleh pemerintah di sejumlah sektor.

Pemerintah juga sudah menyiapkan investasi, mulai dari investasi berjangka pendek, hingga investasi berjangka panjang. Bahkan wajib pajak dibebaskan untuk memilih instrumen investasi yang diinginkan.

Dana yang dialokasikan untuk investasi oleh partisipan tersebut akan dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, serta memperkuat reformasi lainnya.

“Saya yakin program pengampunan pajak mampu memperkuat reformasi lain, yang meliputi reformasi pada sektor infrastruktur, kesehatan, logistik, hingga transportasi.” pungkasnya. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.