KABUPATEN PURWAKARTA

Bupati: Tetap di Rumah Saat Melaporkan SPT

Redaksi DDTCNews | Kamis, 11 Maret 2021 | 16:00 WIB
Bupati: Tetap di Rumah Saat Melaporkan SPT

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika mengimbau warganya segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan tanpa harus mendatangi kantor pelayanan pajak. (Foto: Antara)

PURWAKARTA, DDTCNews - Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika mengimbau warganya untuk segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan tanpa harus mendatangi kantor pelayanan pajak.

Bupati Anne mengatakan telah menunaikan kewajiban sebagai warga negara dengan menyampaikan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi pada awal Maret 2021. Dia menyatakan SPT tahun pajak 2020 disampaikan melalui sistem elektronik, yaitu melalui aplikasi e-filing.

Dia mengimbau agar masyarakat Purwakarta yang menjadi wajib tidak hanya segera menyampaikan SPT Tahunan. Namun, saluran penyampaian juga diimbau agar menggunakan aplikasi elektronik seperti e-filing untuk membatasi pertemuan langsung pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Deadline Tinggal Dua Hari, Komeng Ajak WP OP Segera Lapor SPT Tahunan

"Saya telah melaporkan pajak saya melalui aplikasi e-filing. Saya juga mengimbau warga masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk segera melaporkan kewajiban perpajakannya melalui e-filing," katanya di laman resmi DJP dikutip Senin (8/3/2021).

Anne menuturkan bagi wajib pajak orang pribadi masih memiliki waktu menyampaikan SPT Tahunan paling lambat pada 31 Maret 2021. Sementara itu, untuk wajib pajak badan paling lambat menyampaikan SPT Tahunan pada 31 April 2021.

Menurutnya, disiplin dalam menyampaikan laporan pajak tahunan merupakan kewajiban yang harus dijalankan sebagai warga negara dan wajib pajak. Hal tersebut menunjukan warga Kabupaten Purwakarta sebagai masyarakat yang taat pajak.

Selain itu, selama pandemi Covid-19 masyarakat diimbau membatasi kegiatan di luar rumah. Karena itu, rekomendasi saluran untuk menyampaikan SPT bisa melalui laman pajak.go.id. "Tetap berada di rumah dan silahkan buka web pajak.go.id kemudian laporkan pajak anda," imbuhnya. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

18 Maret 2021 | 12:15 WIB

ini langkah yang baik dan perlu diapresiasi. jika melihat Dari hasil studi yang dilakukan oleh World Bank dan PricewaterhouseCoopers dalam buku "Paying Taxes 2016", disebutkan bahwa kunci kepatuhan WP salah satunya adalah kemudahan dalam membayar Pajak. disamping itu, melihat urgensi di tengah pandemi seperti ini, kiranya ini sangat membantu dan mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19.

11 Maret 2021 | 22:36 WIB

Melihat peluang digitalisasi pajak dan manfaatnya yang besar di pandemi saat ini, Bupati purwakarta mengambil tindakan sebagai contoh yang baik. Semoga semua daerah juga sudah mengimplementasikan digital sebagai salah satu media patuh pajak

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:00 WIB KEPATUHAN PAJAK

Batas Waktu Mepet, Kenapa Sih Kita Perlu Lapor Pajak via SPT Tahunan?

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jumlah Pemudik Melonjak Tahun ini, Jokowi Minta Warga Mudik Lebih Awal

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi