IRLANDIA

Beli Rumah Di Sini Dapat Diskon Rp149 juta

Redaksi DDTCNews
Rabu, 14 September 2016 | 14.33 WIB
Beli Rumah Di Sini Dapat Diskon Rp149 juta

(Foto: timgrahamstock.photoshelter.com)

DUBLIN, DDTCNews – Pemerintah Irlandia akan memberikan potongan harga sebesar  €10 ribu atau senilai Rp148.6 juta bagi pembeli pertama properti untuk memanaskan kembali pasar properti di Irlandia.

Menteri Perumahan Simon Coveney mengatakan keringanan ini akan memecahkan masalah krisis kebutuhan rumah yang sedang terjadi di Cork dan Dublin.

“Paket kebijakan ini akan menjadi rangsangan awal bagi pasar properti, khususnya  di Dublin dan Cork yang mengalami kesulitan memasuki pasar. Pada dasarnya, tidak ada rumah yang dibangun dengan harga yang tidak bisa mereka dapatkan. Jadi kami harus mengubah hal ini,” katanya, hari ini (14/9).

Menurutnya, skema kebijakan ini mampu mengurangi harga rumah di pasar properti dan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam melakukan pembelian rumah.

“Untuk mekanismenya seperti apa, kita tunggu saja keputusan Departemen Keuangan. Namun dalam pandangan saya, pembeli pertama saja yang bisa menikmati insentif ini. Jumlah mereka sekitar 55% dari pasar properti,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Simon juga menuturkan siapa target kebijakan tersebut. Mereka adalah para pembeli yang mau mengeluarkan kocek antara €250 ribu hingga €300 ribu atau senilai Rp3,7 miliar hingga Rp4,45 miliar untuk harga sebuah rumah.

Namun bagaimanapun, berdasarkan data milik sebuah agen perumahan, harga rerata rumah disana saat ini sudah mencapai €400 ribu atau setara Rp5,9 miliar.

Sementara itu, seperti dilaris Irish Examiner, Departemen Keuangan mengatakan bentuk potongan harga bisa diberikan melalui pengembalian lebih bayar maupun kredit pajak atas pembelian properti tersebut. Namun mereka belum memutuskan seperti apa kriteria pembeli yang bisa menikmati potongan harga tersebut. (Bsi)

Editor :
Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.