CONTAXTUAL

Apa Itu Pajak Masukan dan Pajak Keluaran dalam PPN? Saksikan Video Ini

Redaksi DDTCNews | Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:29 WIB

JAKARTA, DDTCNews - DDTC Academy kembali merilis ConTAXtual, video singkat pembelajaran pajak dasar. Pada episode ConTAXtual sebelumnya (Apa Itu PPN?), dijelaskan bahwa PPN dikenakan dan dipungut dalam seluruh proses dan distribusi yang tujuan akhirnya membebani konsumen akhir. Lantas apa maksud dari kalimat tersebut?

Untuk menjawabnya, kita perlu memahami lebih dalam tentang pajak masukan dan pajak keluaran dalam PPN. Oleh karena itu, episode ke-9 ConTAXtual kali ini membahas topik tersebut, dengan judul Apa Itu Pajak Masukan dan Pajak Keluaran dalam PPN?

Baca Juga:
Catat! Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Tempat Ibadah Bebas PPN

Yuk, langsung saja kita saksikan bersama penjelasannya di sini.

Video ConTAXtual disampaikan dengan bahasa yang sederhana beserta contohnya, sehingga lebih mudah dipahami oleh semua kalangan.

Jangan lupa, ikuti juga akun sosial media DDTC Academy berikut ini untuk mendapatkan informasi pelatihan terbaru dan konten edukasi perpajakan menarik lainnya secara gratis! Instagram (@ddtcacademy), Facebook (DDTC Academy), Twitter (@ddtcacademy), Telegram Channel (DDTCAcademy), dan LinkedIn Group (DDTC Academy). (sap)



Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR

0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Formula Penghitungan PPN dengan Besaran Tertentu

Rabu, 27 Maret 2024 | 09:21 WIB KURS PAJAK 27 MARET 2024 - 02 APRIL 2024

Kurs Pajak Hari Ini: Rupiah Berbalik Melemah, Dolar AS Menguat

Senin, 25 Maret 2024 | 17:00 WIB KAMUS PAJAK

Apa Itu PPN dengan Besaran Tertentu?

BERITA PILIHAN