KABUPATEN BOGOR

Ajak Warga Bayar PKB, Bapenda Bagi-Bagi Takjil Gratis

Redaksi DDTCNews | Rabu, 07 Juni 2017 | 10:49 WIB
Ajak Warga Bayar PKB, Bapenda Bagi-Bagi Takjil Gratis

BOGOR, DDTCNews – Badan Pelayanan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat wilayah Kabupaten Bogor terus melakukan inovasi guna menarik wajib pajak agar patuh dalam melunasi kewajiban pajak kendaraan bermotornya (PKB). Selama Ramadhan, Bapenda menyelenggarakan Samsat Berbagi Takjil yang akan berlangsung hingga 22 Juni 2017.

Kepala Cabang Bapenda Jawa Barat N Ida Hamidah mengatakan program Samsat Berbagi Takjil ini dilaksanakan di area pintu masuk utama Stadion Pekansari, Cibinong. Masyarakat yang ingin membayar PKB di Samsat Berbagi Takjil ini bisa mendatangi lokasi mulai pukul 14.30 – 17.30 WIB.

“Samsat Berbagi Takjil ini salah satu dari inovasi kami untuk membantu pencapaian raihan target tahun ini sebesar Rp1,33 triliun. Para pembayar PKB di Samsat Berbagi Takjil akan mendapatkan takjil setelah proses pembayaran PKB selesai,” ujarnya, Jumat (2/6).

Baca Juga:
Ada Pajak Rokok 10%, Ini Daftar Tarif Pajak Daerah Terbaru di NTB

Setelah meluncurkan berbagai inovasi seperti melaunching pelayanan Samsat Keliling (Samling), Samsat Masuk Desa (Sama Desa), Samsat Gendong (Samdong), Sistem Informasi Online (Sipolin) dan e-Samsat, Bapenda akan terus melakukan berbagai inovasi sebagai upaya untuk terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bogor.

“Samsat berbagi takjil ini khusus melayani pembayaran PKB bagi warga Kabupaten Bogor. Kami melaksanakan di Stadion Pakansari karena tiap harinya banyak masyarakat yang ngabuburit di stadion kebanggaan warga Bogor ini," tambahnya.

Lebih jauh, seperti dilansir inilahkoran.com, Ida menambahkan dalam pelaksanaan Samsat Berbagi Takjil ini kantornya mengerahkan satu unit mobil Samling dan beberapa personil dari Bappenda, Polres Bogor, Jasa Raharja dan Polisi Militer.

Baca Juga:
Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Sementara itu, salah seorang warga bernama Heri mengaku tak sengaja membayar pajak di Samsat Berbagi Takjil saat sedang melakukan ngabuburit di Stadion Pekansari bersama keluarganya. Heru mengatakan sangat terbantu dengan adanya inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Bapenda.

“Saya cukup senang dan surprise karena ketika ngabuburit pun kita juga bisa membayar pajak. Apalagi kita juga mendapatkan takjil lagi. Saran saya semoga Samsat berbagi takjil tidak hanya dilakukan di wilayah Cibinong saja tapi di wilayah lainnya juga,” pungkas Heri. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:30 WIB KOTA PALANGKA RAYA

Pemkot Adakan Program Pemutihan PBB, Berlaku hingga 30 September

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jumlah Pemudik Melonjak Tahun ini, Jokowi Minta Warga Mudik Lebih Awal

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi