UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Tim Prodi Administrasi Perpajakan USU Kunjungi Kanwil DJP Sumut II

Redaksi DDTCNews | Jumat, 05 Maret 2021 | 19:54 WIB
Tim Prodi Administrasi Perpajakan USU Kunjungi Kanwil DJP Sumut II

Sesi foto bersama setelah kunjungan. (foto: USU)

PEMATANGSIANTAR, DDTCNews – Tim dari Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatera Utara (Sumut) II.

Dalam kunjungan pada Kamis (4/3/2021) tersebut, Ketua Prodi Diploma III Administrasi Perpajakan FISIP USU Rasudyn Ginting berharap dapat terjalin kerja sama antara USU dan Kanwil DJP Sumut II. Sejak berdirinya Prodi Diploma III Administrasi Perpajakan pada 1995, USU baru menjalin kerjasama dengan Kanwil DJP Sumut I.

Padahal, selama ini, USU banyak melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut II. Sebagian besar mahasiswa yang terdaftar di USU berasal dari wilayah kerja Kanwil DJP Sumut II.

Baca Juga:
USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

“Tentu jalinan kerja sama bisa dirajut dan dibina untuk mendukung dan saling mengisi program kerja dan kegiatan di bidang perpajakan yang diselenggarakan baik oleh USU maupun Kanwil DJP Sumut II,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (5/3/2021).

Adapun kerja sama yang diharapkan berada di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya terkait dengan pengembangan Prodi Diploma III Administrasi Perpajakan FISIP USU. Kerja sama itu tidak terkecuali juga untuk pengembangan Tax Center USU.

Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono berharap USU sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbesar di luar Jawa, mampu memberi masukan positif dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak.

Baca Juga:
DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

Oleh karena itu, otoritas siap berdiskusi lebih lanjut dengan USU untuk merumuskan konsep dan bentuk kerja sama yang akan dijalin, salah satunya dengan menuangkan kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman (MoU). Dia berharap dengan MoU, ada simbiosis mutualisme antara kedua pihak.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk para dosen dan mahasiswa yang ingin mengadakan riset perpajakan di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut II, termasuk juga kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen,” katanya.

Dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan akan lahir masukan positif untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pajak. Hal ini mengingat perguruan tinggi adalah institusi yang masih mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Baca Juga:
Mau Tanya Soal Pelaporan SPT? Klinik Pajak UI Buka Layanan Konsultasi

Dalam kunjungan itu, tim dari Prodi Diploma III Administrasi Perpajakan FISIP USU terdiri atas Ketua Prodi Rasudyn Ginting, Sekretaris Prodi Kariono, Kepala Tax Center USU Hatta Ridho, staf Tax Center USU Indra Efendi Rangkuti, staf Pengajar Faisal Eriza dan Hari Mahardika Sembiring, serta staf Prodi Firman Logos Tarigan.

Rombongan disambut Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono yang didampingi Kabid P2Humas Muhammad Faisal Artjan, Kasie Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Krisman H. Purba, Kasie Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi Anthony C. Wibowo dan Kasie Humas dan Kerjasama Suyamto. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 28 Maret 2024 | 13:15 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

RUU Daerah Khusus Jakarta Disetujui DPR, Hanya PKS yang Menolak

Rabu, 27 Maret 2024 | 17:30 WIB KANWIL DJP JAKARTA KHUSUS

Hingga 25 Maret, DJP Jakarta Khusus Kumpulkan Pajak Rp 53 Triliun

Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Jumat, 22 Maret 2024 | 14:00 WIB KANWIL DJP JAKARTA KHUSUS

Kanwil DJP Jakarta Khusus Adakan Seminar Pajak untuk Atlet e-Sport

BERITA PILIHAN
Jumat, 29 Maret 2024 | 15:15 WIB KONSULTASI PAJAK

Beli Rumah Sangat Mewah di KEK Pariwisata Bebas PPh, Perlu SKB?

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengajuan Perubahan Kode KLU Wajib Pajak Bisa Online, Begini Caranya

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu Pajak Air Tanah dalam UU HKPD?

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Perlakuan PPh atas Imbalan Sehubungan Pencapaian Syarat Tertentu

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:30 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Disusun, Pedoman Soal Jasa Akuntan Publik dan KAP dalam Audit Koperasi

Jumat, 29 Maret 2024 | 10:00 WIB RESUME PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI

Sengketa Koreksi DPP PPN atas Jasa Pengangkutan Pupuk