INGGRIS

Perusahaan ini Ciptakan Platform Informasi Aturan PPN se-Eropa

Nora Galuh Candra Asmarani | Kamis, 24 Oktober 2019 | 10:38 WIB
Perusahaan ini Ciptakan Platform Informasi Aturan PPN se-Eropa

Ilustrasi.

LONDON, DDTCNews – Perusahaan yang menyediakan teknologi terkait PPN, VATGlobal, merilis platform pembelajaran berisi informasi tentang aturan PPN dari setiap negara di seluruh Eropa.

Gareth Kobrin, CEO VATGlobal menjelaskan Vlearn lahir dari rasa frustrasi tim internal VATGlobal karena minimnya sumber informasi bagi bisnis untuk menjawab pertanyaan terkait aturan PPN. Terlebih, aturan PPN sangat penting bagi pebisnis, sehingga VATGlobal mengembangkan platform ini

“Platform ini memberikan informasi yang jelas kepada pengguna. Selain itu, Vlearn juga sangat hemat biaya dan dengan cepat dapat mengeleminasi pertanyaan sehari-hari terkait PPN agar tidak terkena denda dan penalti akibat kesalahan penafsiran,” ujar Kobrin.

Baca Juga:
Inggris Beri Insentif PPN untuk Produk Rumah Tangga yang Disumbangkan

Platform ini dikembangkan oleh tim VATGlobal yang berpengalaman di bidang PPN selama beberapa tahun. Platform ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan PPN Eropa yang jelas dan tepat untuk pebisnis dari segala tingkatan

Adapun platorm ini telah diuji oleh pelanggan VATGlobal guna memastikan fokusnya pada pengalaman pengguna atas kejelasan informasi. VATGlobal juga menerima umpan balik agar dapat memangkas waktu yang diperlukan untuk menemukan dan informasi yang tepat dan praktik terbaik bagi pelanggan.

VATGlobal merilis platform ciptaannya di saat yang tepat, yaitu ketika dunia pajak mengalami transformasi teknologi. Transformasi ini di mana membuat munculnya digitalisasi proses PPN terus berkembang di seluruh Eropa.

Baca Juga:
Jika Batalkan 2 Pilar OECD, UN Tax Convention Tak Akan Disahkan Eropa

Akibatnya, banyak negara yang mentransformasi regulasi PPNnya, seperti Italia yang menerapkan kontrol real time atas faktur dan membuat pengusaha harus patuh. Sementara itu, Prancis juga telah memperkenalkan transisi yang serupa.

Selain itu, ketidakpastian global telah menyebabkan perubahan masif terkait dengan regulasi internasional. Hal ini membuat kebutuhan akan akses yang lebih mudah pada informasi yang akurat meningkat secara signifikan.

Terlebih adanya wacana Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit) akan membuat regulasi PPN baru bermunculan dan dapat memicu banyak kekhawatiran di antara para pelaku usaha. Oleh karenanya, Vlearn juga didedikasikan untuk mengklarifikasi peraturan baru dari regulasi PPN pasca-Brexit.

Vlearn telah dirancang untuk berkembang selaras dengan lanskap pajak digital global yang terus berubah. Tim spesialis PPN kami secara konsisten mengevaluasi semua perubahan pajak yang ada di setiap wilayah. Dengan demikian setiap regulasi PPN baru yang muncul sebagai akibat dari Brexit akan dimasukkan ke dalam solusi,” imbuh Kobrin, seperti dilansir accountancyage.com. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M