LAPORAN DARI VIENNA

Lagi, 2 Profesional DDTC Raih Gelar LL.M. di Austria

Redaksi DDTCNews | Selasa, 16 Juni 2020 | 19:16 WIB
Lagi, 2 Profesional DDTC Raih Gelar LL.M. di Austria

Senior Specialist Transfer Pricing Services Rahmat Muttaqin (kiri) dan Manager Tax Compliance & Litigation Services Anggi P.I. Tambunan berfoto bersama setelah wisuda. 

HARI ini, tepatnya pada 16 Juni 2020, dua profesional DDTC berhasil meraih gelar LL.M. dalam bidang hukum pajak internasional dari Vienna University of Economics and Business (WU Vienna), Austria.

Mereka adalah Manager Tax Compliance & Litigation Services Anggi P.I. Tambunan dan Senior Specialist Transfer Pricing Services Rahmat Muttaqin. Bertempat di Ceremonial Hall, Federal Ministry for Digital and Economic Affairs Austria, kedua profesional DDTC ini mengikuti prosesi wisuda yang menjadi rangkaian akhir dari studi S2 yang telah berlangsung selama kurang lebih sepuluh bulan.

Tesis pada tahun ini mengangkat tema “Hybrid Entities in Tax Treaty Law”. Anggi P.I. Tambunan mengambil topik “The Tax Treatment of Hybrid Entities in Developing Countries: The UN Model Position and Source State Concerns”. Sementara itu, Rahmat Muttaqin mengambil topik “Hybrid Entities in the Pre-BEPS Era: Impact of the OECD Partnership Report”.

Baca Juga:
Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Studi ini merupakan bagian dari program Human Resources Development Programme (HRDP) DDTC. Setiap tahunnya, DDTC memberangkatkan pegawainya dengan beasiswa penuh untuk mengikuti berbagai pelatihan, kursus, hingga studi lanjut S2 di berbagai universitas ternama di dalam maupun luar negeri.

Anggi bersyukur telah mendapatkan kesempatan belajar di WU Vienna, Austria. Dia berharap semua ilmu yang telah didapat saat menempuh studi dapat melengkapi kemampuannya sebagai salah satu profesional DDTC.

“Tentunya saya ucapkan terima kasih untuk keluarga besar DDTC, terutama Pak Darussalam dan Pak Danny Septriadi atas kesempatannya untuk terus belajar. Semoga dengan ilmu yang saya terima, saya dapat berkontribusi terhadap pencapaian visi dan misi DDTC dan dunia perpajakan Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:
Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada DDTC atas kesempatan yang telah diberikan. Menurutnya, ilmu pajak merupakan ilmu yang sangat dinamis. Oleh karena itulah, setiap orang yang berkecimpung di dalam dunia pajak harus terus melihat perkembangan yang ada.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada DDTC atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Ilmu pajak merupakan ilmu yang berkembang setiap saat. sebagai profesional DDTC, kami harus selalu siap dan up to date. Semoga ilmu yang saya dapatkan ini nantinya bermanfaat bagi DDTC maupun komunitas pajak Indonesia,” tuturnya.

Acara wisuda dibuka dengan kata sambutan dari Dr. Matthias Tschirf selaku Direktur Jenderal Federal Ministry for Digital and Economic Affairs Austria. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan Prof. Dr. DDr.h.c. Michael Lang selaku Wakil Rektor WU Vienna sekaligus menjabat sebagai Direktur Akademi dari program LL.M. hukum pajak internasional.

Baca Juga:
Hak dan Kewajiban Perawat dalam Lingkup Pajak, Ini Panduan Profesinya


Acara kemudian dilanjutkan dengan Awarding Ceremony yang dipimpin langsung oleh Prof. Lang kepada masing-masing wisudawan yang berasal dari berbagai negara. Tahun ini, WU Vienna meluluskan wisudawan dari Indonesia, Chile, Peru, Bolivia, Kosta Rika, Brazil, Panama, Korea Selatan, Jepang, India, Belgia, Italia, Serbia, Belarus, Kanada, dan Turki.

Kelulusan Anggi dan Rahmat melengkapi lima profesional DDTC lain yang telah menyelesaikan studinya lewat program HRDP. Mereka adalah Partner Research and Training Services B. Bawono Kristiaji, Partner Transfer Pricing Services Romi Irawan, Senior Manager Tax Compliance & Litigation Services Deborah, Senior Manager Transfer Pricing Services Yusuf Wangko Ngantung, dan Senior Manager Tax Compliance & Litigation Services Ganda C. Tobing.*


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

06 Juli 2020 | 18:57 WIB

Selamat....... saya belajar hukum pajak. terima kasih

ARTIKEL TERKAIT
Kamis, 04 April 2024 | 11:10 WIB PEMILU 2024

Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Rabu, 03 April 2024 | 08:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hanya 5 Hari! Diskon 40% untuk Buku Pajak dan Langganan Premium

Selasa, 02 April 2024 | 08:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hak dan Kewajiban Perawat dalam Lingkup Pajak, Ini Panduan Profesinya

BERITA PILIHAN
Selasa, 16 April 2024 | 11:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

Surat Keterangan Fiskal Bisa Beri Citra Positif Perusahaan Calon AEO

Selasa, 16 April 2024 | 11:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pajak Masukan atas Emas Tidak Dapat Dikreditkan Tapi Bisa Dibebankan

Selasa, 16 April 2024 | 10:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

Pergantian Pemerintah, KPK Desak Pejabat Terbuka Soal Kepatuhan Pajak

Selasa, 16 April 2024 | 09:50 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Telat Upload Faktur Pajak Kemarin? Ini Alternatif yang Bisa Ditempuh

Selasa, 16 April 2024 | 09:45 WIB PROVINSI SUMATERA SELATAN

Simak! Tarif Pajak Daerah Terbaru di Provinsi Sumatera Selatan

Selasa, 16 April 2024 | 09:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ingat! Hari Ini Batas Akhir Setor dan Lapor PPh Masa Maret 2024

Selasa, 16 April 2024 | 09:10 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Konflik Iran-Israel, Pemerintah Antisipasi Kenaikan Harga Komoditas

Selasa, 16 April 2024 | 08:30 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Lapkeu Diaudit AP? Jika Tak Dilampirkan, SPT Dianggap Tak Disampaikan