POLITEKNIK WILMAR BISNIS INDONESIA MEDAN

Kanwil DJP Sumut I dan Tax Center Politeknik WBI Medan Teken MoU

Redaksi DDTCNews | Selasa, 29 September 2020 | 16:40 WIB
Kanwil DJP Sumut I dan Tax Center Politeknik WBI Medan Teken MoU

Suasana acara penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait dengan pengembangan tax center dan kerja sama perpajakan.

MEDAN, DDTCNews – Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatra Utara (Sumut) I dan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) Medan meneken nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait dengan pengembangan tax center dan kerja sama perpajakan.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Plt Kepala Kanwil DJP Sumut I Max Darmawan dan Direktur Politeknik WBI Medan Jenny Elisabeth. Acara penandatanganan MoU digelar secara daring melalui platform Zoom pada hari ini, Selasa (29/9/2020).

Plt Kepala Kanwil DJP Sumut I Max Darmawan berharap kehadiran Tax Center Politeknik WBI Medan dapat menjadi mitra strategis Kanwil DJP Sumut I dalam bidang edukasi, sosialisasi, dan riset perpajakan seperti 7 tax center yang sudah menjalin kerja sama sebelumnya.

Baca Juga:
DJP Nusa Tenggara Teken Pembentukan Tax Center dengan UIN Mataram

“Kami juga berharap Tax Center Politeknik WBI Medan dapat berperan dalam program inklusi kesadaran pajak,” katanya, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Kanwil DJP Sumut I juga memberi ruang sebesar-besarnya bagi Tax Centre Politeknik WBI Medan untuk bersama-sama merumuskan program kerja dan kegiatan kerja sama sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani pada hari ini.

Kehadiran Tax Centre Politeknik WBI Medan juga diharapkan dapat menjadi jembatan antara masyarakat – khususnya sivitas akademika Politeknik WBI Medan – dengan Kanwil DJP Sumut I dalam melaksanakan hak dan kewajibannay di bidang perpajakan.

Baca Juga:
Pemkot Medan Tetapkan Tarif Baru atas 8 Jenis Pajak Daerah

“Yang pada akhirnya mampu meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pajak bagi para wajib pajak,” imbuh Max.

Direktur Politeknik WBI Medan Jenny Elisabeth mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kanwil DJP Sumut I dalam menjalin kerja sama dengan Politeknik WBI Medan. Dia mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kanwil DJP Sumut I dan DPW Atpetsi Sumut terkait pengembangan dan pemberdayaan tax center.

“Politeknik WBI Medan juga siap untuk mendukung dan bekerja sama dengan Kanwil DJP Sumut I untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menunaikan hak dan kewajibannya dalam bidang perpajakan melalui edukasi, sosialisasi, dan riset di bidang perpajakan,” jelasnya.

Baca Juga:
Jadi Unggulan, Akuntansi FEB UI Siap Cetak Lulusan Berkualitas Global

Jenny berharap agar para pengelola Tax Center Politeknik WBI Medan, yang dipimpin oleh Aston L. Situmorang sebagai Ketua, dapat segera merumuskan program kerja. Dengan demikian, Tax Center Politeknik WBI Medan mampu mewujudkan harapan yang disampaikan DJP.

“Program kerja ini nantinya diharapkan dapat melibatkan dosen dan mahasiswa dalam rangka mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Tax Center Politeknik WBI Medan adalah tax center ke-8 yang telah menandatangani MoU dengan Kanwil DJP Sumut I. Sebelumnya sudah ada Tax Center USU, UMSU, Universitas Harapan, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist, Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, dan UMN Al Washliyah Medan.

Baca Juga:
FEB UI Tanda Tangani Kerja Sama Pendidikan dengan DDTC

Penandatanganan MoU kali ini dihadiri pula Kabid Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyaraka Bismar Fahlerie, Kasi Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Soni Hermawan, Kasi Humas dan Kerja Sama Esteriah Br Sitepu, dan Kasi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi Dony Abdillah.

Adapula Koordinator Bidang Publikasi dan Kerjasama DPW Atpetsi Sumut Indra Efendi Rangkuti, Ketua Tax Center Politeknik WBI Medan Aston L. Situmorang, Sekretaris Tax Center Politeknik WBI Medan Nilam Kemala Odang, beserta para dosen dan mahasiswa Politeknik WBI Medan. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Selasa, 19 Maret 2024 | 11:11 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Menteri Investasi Bahlil: Smelter NPI Tak Lagi Dapat Tax Holiday

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Buka Layanan Pajak Luar Kantor di 1.426 Titik, Cek Jadwalnya

Selasa, 19 Maret 2024 | 09:51 WIB LEBARAN 2024

Menaker Minta Gubernur Ikut Memantau Pencairan THR oleh Perusahaan

Selasa, 19 Maret 2024 | 09:30 WIB LITERATUR PAJAK

Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Selasa, 19 Maret 2024 | 09:07 WIB PEREKONOMIAN INDONESIA

Fitch Pertahankan Credit Rating RI pada BBB dengan Outlook Stabil

Selasa, 19 Maret 2024 | 08:58 WIB BERITA PAJAK HARI INI

Begini Skema Pajak (PPh Pasal 21) pada Bulan Pegawai Terima THR

Senin, 18 Maret 2024 | 18:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Aktivasi EFIN Tak Harus di KPP Terdaftar, Bisa Cari yang Terdekat

Senin, 18 Maret 2024 | 18:00 WIB KAMUS KEPABEANAN

Apa Itu PKBE dalam Konsolidasi Barang Ekspor?

Senin, 18 Maret 2024 | 17:30 WIB PENGADILAN PAJAK

Percepat Penyelesaian Sengketa Pajak, Data Analytics Dikembangkan

Senin, 18 Maret 2024 | 17:20 WIB LAPORAN KINERJA SETJEN 2023

Transformasi Sekretariat Pengadilan Pajak, Fokus 5 Hal Ini Tahun Lalu