FEB UNIVERSITAS MERCU BUANA

Hasilkan Lulusan Unggul, FEB UMB Jalankan Metode Ajar Berbasis IT

Redaksi DDTCNews | Selasa, 27 Juni 2023 | 14:15 WIB
Hasilkan Lulusan Unggul, FEB UMB Jalankan Metode Ajar Berbasis IT

Dekan FEB Universitas Mercu Buana Nurul Hidayah (keenam dari kiri), Founder DDTC Darussalam (ketujuh dari kiri), dan jajaran pengajar FEB UMB. 

JAKARTA, DDTCNews - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana (FEB UMB) secara resmi menyepakati kerja sama pendidikan dengan DDTC. Kedua pihak resmi menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan dan peningkatan pendidikan, Selasa (2/6/2023).

Kemitraan yang terjalin antara FEB UMB dan DDTC ini merupakan salah satu upaya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) bidang pajak yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan industri. Kerja sama yang mencakup riset, pendidikan, dan pelatihan di bidang pajak ini diharapkan bisa mendorong lahirnya lulusan yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

Kolaborasi yang dijalin ini sejalan dengan visi Universitas Mercu Buana, yakni menjadi universitas unggul untuk menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.

Baca Juga:
Mengupas Tantangan Pajak Akibat Mobilitas Individu di Era Digital

Guna mencapai tujuan dalam mencetak lulusan profesional di bidang ekonomi dan bisnis, FEB UMB menjalankan metode ajar sesuai dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) mengacu pada KKNI yang didukung dengan teknologi informasi.

Selain itu, FEB UMB juga menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Strata-1 yang bermutu melalui pengembangan kurikulum yang andal, tenaga pengajar dan staf profesional, serta infrastruktur yang memenuhi standar mutu pendidikan.

Saat ini FEB UMB menyediakan 7 program studi (prodi), yang terdiri dari 2 prodi Diploma-3 (manajemen perusahaan dan akuntansi), 2 prodi sarjana (manajemen dan akuntansi), 2 prodi magister (manajemen dan akuntansi), dan 1 prodi doktor untuk manajemen.

Baca Juga:
Selamat Hari Buruh! Yuk, Pahami Hak dan Kewajiban Perpajakannya

Seiring dengan peningkatan kualitas tenaga pengajar dan perbaikan fasilitas pembelajaran, saat ini seluruh program studi D-3 dan S-1 telah meraih peringkat akreditas unggul (A). Tidak cuma itu, FEB UMB juga tengah mengajukan akreditasi internasional untuk 2 prodi, yakni S-1 Manajemen dan S-1 Akuntansi.

Kualitas pendidikan yang makin mumpuni membuat FEB UMB menggandeng DDTC dalam jalin kerja sama pendidikan. Nota kesepemahaman (MoU) yang dijalin antara FEB UMB dan DDTC pada hari ini merupakan yang pertama kali.

Kerja sama pendidikan yang diteken mencakup sejumlah aspek, termasuk kesempatan pemagangan bagi mahasiswa FEB UMB di DDTC, peluang karier di DDTC melalui rekrutmen profesional bagi lulusan FEB UMB, seminar dan pelatihan, hingga penelitian.

Baca Juga:
Hal Unik Ini Hanya Ada di Perpajakan DDTC, Sudah Coba?

Berbarengan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pendidikan antara FEB Universitas Mercu Buana dan DDTC, digelar pula seminar nasional bertajuk Mengulik Potensi dan Implementasi Karier di Bidang Perpajakan. Diskusi ini menghadirkan narasumber kompeten yakni Founder DDTC Darussalam dan Dekan FEB Universitas Mercu Buana Nurul Hidayah.

Seminar nasional ini juga menghadirkan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana Erna Setiany selaku moderator. (sap)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 01 Mei 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Selamat Hari Buruh! Yuk, Pahami Hak dan Kewajiban Perpajakannya

Senin, 29 April 2024 | 16:55 WIB DDTC ACADEMY - ADIT EXAM PREPARATION COURSE

Siapkah Anda Mendapatkan Sertifikasi Pajak Global? Ikuti Persiapannya!

Jumat, 26 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hal Unik Ini Hanya Ada di Perpajakan DDTC, Sudah Coba?

BERITA PILIHAN
Jumat, 03 Mei 2024 | 19:49 WIB PERMENKOP UKM 2/2024

Koperasi Masih Bisa Sampaikan Laporan Keuangan secara Manual Jika Ini

Jumat, 03 Mei 2024 | 19:00 WIB KEBIJAKAN ENERGI

Harga Minyak Mentah RI Naik, Imbas Ketegangan di Timur Tengah

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:43 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Siapkan Insentif untuk Mobil Hybrid, Seperti Apa?

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:35 WIB PERMENKOP UKM 8/2023

Begini Aturan Penghimpunan dan Penyaluran Dana Koperasi Simpan Pinjam

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:30 WIB KAMUS KEPABEANAN

Update 2024, Apa Itu Barang Kiriman?

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:25 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Bikin NPWP Belasan Tahun Lalu dan Kini Non-Aktif, Bisa Digunakan Lagi?

Jumat, 03 Mei 2024 | 17:35 WIB KEBIJAKAN MONETER

Suku Bunga Acuan BI Naik Jadi 6,25%, Dampak ke APBN Diwaspadai

Jumat, 03 Mei 2024 | 17:30 WIB KANWIL DJP JAWA TIMUR II

Adakan Blokir Serentak, DJP Jatim Sasar 1.182 Rekening Wajib Pajak

Jumat, 03 Mei 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Penyediaan Tenaga Kerja Kena PPN, Pakai Nilai Lain atau Penggantian?