KONFERENSI INTERNASIONAL

DDTC Berangkatkan 3 Mahasiswa UI Ke Korea Selatan

Redaksi DDTCNews | Rabu, 26 Juli 2017 | 11:01 WIB
DDTC Berangkatkan 3 Mahasiswa UI Ke Korea Selatan

Tiga mahasiswa FEB UI berpose sebelum mengikuti konferensi internasional The 10th Conference Of Indonesian Students Association In South Korea (CISAK) 2017 di Korea Selatan. (Foto: DDTCNews)

JAKARTA, DDTCNews – Akhir pekan lalu, tiga orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) mengikuti konferensi internasional The 10th Conference Of Indonesian Students Association In South Korea (CISAK) 2017 yang bertema Peningkatan Pemberdayaan Sosial dalam Mencapai Ketahanan Nasional melalui Kolaborasi Interdisipliner.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Pratikto L. Wibowo mahasiswa sementer 7 FEB UI, Angela Monalisa mahasiswi semester 5 FEB UI dan Oyyi Effendi mahasiswi semester 3 FEB UI. Ketiganya mempresentasikan sebuah paper bertajuk The Impact of Corporate Tax Reduction on Tax Compliance and Tax Revenue in Indonesia.

Salah satu perwakilan peserta konferensi tersebut, Pratikto L. Wibowo mahasiswa semester 7 FEB UI mengatakan keikutsertaannya dalam konferensi internasional tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan DDTC, baik melalui bimbingan dalam menyusun isi paper yang dipresentasikan maupun dari sisi bantuan finansial.

Baca Juga:
Belum Ada Perkada Insentif Pajak Hiburan, Pemda Bisa Ambil Diskresi

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada DDTC sebagai sponsor yang telah mendukung kami, sehingga kami dapat berpartisipasi dalam acara internasional ini dan mengambil kesempatan untuk meningkatkan kemampuan kami sebagai mahasiswa dan peneliti,” ujarnya, Minggu (23/7).

The 10th CISAK merupakan sebuah konferensi mahasiswa himpunan pelajar indonesia ke-10 di Daejeon Korea Selatan yang digelar pada Sabtu – Minggu, 22-23 Juli 2017 lalu. Acara ini juga dihadiri oleh peneliti-peneliti terkemuka di dunia dan tokoh inspiratif lainnya yang akan berbagi ilmu terkait dengan isu-isu perpajakan saat ini.

DDTC adalah salah satu tax firm yang memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan sumber daya manusia. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Human Resource Development Program (HRDP) yang dimiliki oleh DDTC. Program ini memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk mengembangkan potensi secara maksikmal dengan mengikuti berbagai studi, kursus, seminar di berbagai negara.

Baca Juga:
USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

Perhatian ini tidak hanya ditujukan kepada pihak internal saja, namun juga diberikan kepada pihak eksternal seperti pendanaan corporate social responsibility (CSR) yang diberikan kepada ketiga mahasiswa tersebut. Sebelumnya, DDTC juga telah memberikan sponsor penuh kepada dua mashasiswa FEB UI yang mengikuti konferensi internasional di London.

Pratikto mengakui dengan mengikuti konferensi internasional ini dirinya mendapat banyak pengalaman baru, pengetahuan baru dan kenal dengan orang-orang baru. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Managing Partner DDTC Pak Darussalam dan Senior Partner DDTC Pak Danny atas bantuan dan kesempatan yang telah diberikan," ucapnya.

Ketiganya juga mengucapkan terima kasih kepada Partner Research and Training Services DDTC Bawono Kristiaji yang telah bersedia memberikan banyak arahan dan masukan serta bersedia mereview paper yang mereka presentasikan. "Ini akan menjadi memori yang tak terlupakan bagi kami. Terima kasih DDTC,” tuturnya. (Amu)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 22 Maret 2024 | 21:32 WIB UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

USU dan KPP Pratama Medan Polonia Gelar Pojok e-Filing

BERITA PILIHAN
Minggu, 12 Mei 2024 | 15:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Pengujian Pemeriksaan Kantor Bisa Diperpanjang, Ini Beberapa Alasannya

Minggu, 12 Mei 2024 | 14:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Tahapan Registrasi NPWP Sampai ‘Verifikasi’, NPWP Sudah Bisa Dipakai

Minggu, 12 Mei 2024 | 13:00 WIB KABUPATEN CIAMIS

Hanya 3 Bulan, Pemkab Ciamis Beri Penghapusan Denda PBB-P2

Minggu, 12 Mei 2024 | 12:00 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Banyak Insentif, Menkeu Harap Ekosistem Kendaraan Listrik Terbentuk

Minggu, 12 Mei 2024 | 12:00 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Lakukan Penyelundupan di Bidang Impor, Bisa Kena Penjara 1 - 10 Tahun

Minggu, 12 Mei 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN

Pengiriman Peti Jenazah Kena Pajak? Ternyata Begini Aturannya

Minggu, 12 Mei 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Batas Waktu Pembayaran Pelaporan SPT Masa PPN dan PPnBM

Minggu, 12 Mei 2024 | 09:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

DJP Terbitkan Surat Tagihan Pajak untuk WP dalam Dafnom Ini