LOMBA MENULIS DDTCNEWS 2024

DDTCNews Terima 109 Artikel Lomba Menulis, 50 Karya Bakal Dibukukan

Redaksi DDTCNews
Senin, 02 September 2024 | 11.25 WIB
DDTCNews Terima 109 Artikel Lomba Menulis, 50 Karya Bakal Dibukukan

Periode pengumpulan karya Lomba Menulis Artikel Pajak DDTCNews 2024 sudah berakhir pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

JAKARTA, DDTCNews - Periode pengumpulan artikel Lomba Menulis Artikel Pajak DDTCNews 2024 resmi ditutup pada akhir pekan lalu, Sabtu (31/8/2024) pukul 23.59 WIB. Total, sebanyak 109 artikel berhasil terkumpul dan akan memperebutkan hadiah senilai Rp52 juta. 

Lomba menulis yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 DDTC ini mengambil tema Pemerintah Baru, Kebijakan Pajak Baru? Momentum ini berbarengan dengan segera dimulainya pemerintahan di bawah presiden dan wakil presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam lomba ini, penitia menyodorkan 5 opsi subtema yang bisa dipilih oleh peserta. 

Dari 109 artikel yang dikumpulkan, subtema Strategi Baru untuk Mengejar Penerimaan Negara 23% Terhadap PDB, Baik Jangka Pendek atau Menengah mendominasi pilihan peserta. Subtema lain yang cukup laris dipilih adalah Mencari Sumber-Sumber Pemungutan Pajak Baru serta Langkah Baru Mengoptimalkan Peran Pajak Pusat dan Daerah bagi Pembangunan.

Menariknya, Lomba Menulis Artikel Pajak DDTCNews 2024 ternyata diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah Tanah Air. Jika diperinci berdasarkan daerah domisilinya, peserta dari Pulau Jawa mendominasi sebaran peserta. Ada 90 peserta dari Pulau Jawa, kemudian diikuti 13 orang dari Sumatera, 4 orang dari Sulawesi, serta masing-masing seorang dari Lombok dan Bali.

Penayangan Artikel Lomba dan Penerbitan Buku

Tim redaksi DDTCNews akan melakukan kurasi awal terhadap seluruh artikel lomba yang diterima. Kemudian, sebanyak 50 artikel terbaik akan ditayangkan secara bertahap melalui portal DDTCNews mulai Selasa (2/9/2024).

Selanjutnya, dewan juri akan memilih 17 pemenang untuk menerima hadiah. Selain uang tunai, hadiah yang diberikan juga berupa buku terbitan terbaru DDTC dan paket berlangganan Perpajakan DDTC.

Tidak cuma itu, seluruh 50 artikel terpilih juga akan dipublikasikan ke dalam sebuah buku. Nantinya, penerbitan buku yang rencananya berjudul Gagasan Perpajakan untuk Prabowo-Gibran akan melengkapi program Pajak dan Politik: Suaramu, Pajakmu. Dalam program ini, DDTCNews juga sudah merilis hasil survei bertajuk Saatnya Parpol dan Capres Bicara Pajak.

Buku ini akan disunting langsung oleh Founder DDTC Darussalam dan Danny Septriadi, Director of DDTC Fiscal Research & Advisory B. Bawono Kristiaji, serta Pemimpin Redaksi DDTCNews Kurniawan Agung Wicaksono.

Rencananya, buku ini akan diterbitkan pada Senin, 21 Oktober 2024. Hal ini bertepatan dengan momentum pelantikan atau pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden yang direncanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Untuk informasi lebih lanjut tentang lomba dan buku yang akan terbit, hubungi DDTCNews melalui Instagram DDTCNews @ddtcnews atau DDTC Indonesia @ddtcindonesia. (sap) 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.