DDTCNEWS TAX COMPETITION 2019

Ini 4 Tim yang Bakal Adu Wawasan di Babak Final

Redaksi DDTCNews
Selasa, 24 September 2019 | 13.28 WIB

JAKARTA, DDTCNews – Babak penyisihan terhadap 12 besar DDTCNews Tax Competition 2019 sudah selesai. Ada empat tim yang berhak maju ke babak final.

Keempat tim tersebut adalah Angela Wiharja& Rahma Soraya (Universitas Indonesia), Atma Vektor Mercury & Muhammad Yusaka (PKN STAN), Khofifah Oktavianto Saputri & Nadia Daniati (Universitas Indonesia), serta Satya Khawarizmy & Tiara Alifa Anzania Putri (Universitas Indonesia).

Adapun babak final terdiri atas 3 tahap, yaitu pertama, “Ring the Bell 1”. Dalam tahap ini, peserta akan secara berebutan menjawab soal cerdas cermat yang dibacakan oleh pembawa acara. Kedua, “Ring the Bell 2”. Skema kompetisi sama seperti tahap pertama.

Ketiga, “Pertaruhan Poin”. Dalam tahap ini, peserta akan mempertaruhkan poin untuk menjawab satu soal hitungan. Adapun poin yang akan dipertaruhkan adalah poin terakhir yang ada di akhir tahap kedua atau “Ring the Bell 2”.

Dua tim dengan poin paling tinggi di akhir tahap ketiga akan berhak maju ke babak grand final. Dalam babak grand final, dua tim akan beradu argumentasi terkait dengan sengketa pajak yang sudah diberikan panitia. Penyampaian argumentasi ini dilakukan dengan simulasi moot court.

Seperti diketahui, DDTCNews Tax Competition 2019 mengambil tema ‘Tax Challenges in the Digital Era: It's Time for Youth to Speak Up!’. Peserta memperebutkan total hadiah Rp120 juta dengan hadiah utama (juara I) berupa kesempatan mengikuti International Taxation Conference 2019, pada 5-7 Desember 2019 di Mumbai, India. Seluruh akomodasi ditanggung penuh oleh DDTC.

Ingin melihat jalannya babak final ini? Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya (live) di akun Facebook DDTCNews(kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.