KPP PRATAMA CIMAHI

Imbau Angsuran PPh Pasal 25 Disesuaikan, AR Kunjungi Lokasi Usaha WP

Redaksi DDTCNews
Selasa, 26 September 2023 | 13.30 WIB
Imbau Angsuran PPh Pasal 25 Disesuaikan, AR Kunjungi Lokasi Usaha WP

Ilustrasi.

CIMAHI, DDTCNews - Account Representative (AR) Seksi Pengawasan I Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi Aris Suko dan Haris Subekti melakukan kunjungan ke pabrik PT GFI di Kota Cimahi pada 20 September 2023.

PT GFI merupakan perusahaan yang memproduksi Spunbond Polipropilena dan Serat Pokok Poliester Regenerasi. Produk tersebut dipasarkan ke berbagai pelaku industri di beberapa daerah di Indonesia dan mancanegara.

ā€œDalam kunjungan ini, tim dari KPP Pratama Cimahi diterima oleh Andri, Manajer Accounting dan Finance PT GFI,ā€ kata Aris seperti dikutip dari situs web Ditjen Pajak (DJP), Selasa (26/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Aris menyampaikan surat imbauan kepada wajib pajak agar menyesuaikan besaran angsuran PPh Pasal 25 tahun pajak berjalan.

Dia menjelaskan wajib pajak perlu menyesuaikan angsuran pajak penghasilan (PPh) Pasal 25 lantaran PPh Badan terutang tahun 2023 diperkirakan melebihi 1,5 kali PPh Badan terutang pada tahun pajak sebelumnya

ā€œDengan melakukan penyesuaian angsuran PPh Pasal 25, wajib pajak akan mendapatkan keuntungan. Setoran kurang bayar tahunan (PPh Pasal 29) dalam SPT Tahunan 2023 akan menjadi tidak terlalu besar sehingga meringankan cash flow perusahaan,ā€ tuturnya.

Sementara itu, Andri mengucapkan terima kasih atas perhatian petugas pajak terhadap PT GFI. Dia mengaku telah memahami mengenai penyesuaian angsuran PPh Pasal 25 tahun pajak berjalan dan akan segera memberikan tanggapan resmi ke kantor pajak.

Merujuk pada SE-05/PJ/2022, kunjungan (visit) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pegawai DJP yang ditugaskan untuk mendatangi tempat tinggal, tempat kedudukan, tempat kegiatan usaha dan/atau pekerjaan bebas wajib pajak, dan/atau tempat lain yang dianggap perlu dan memiliki kaitan dengan wajib pajak. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.