THAILAND

Ada Keringanan Pajak Buku, Ini yang Dilakukan PM Thailand

Redaksi DDTCNews | Senin, 24 Juni 2019 | 19:26 WIB
Ada Keringanan Pajak Buku, Ini yang Dilakukan PM Thailand

Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayut Chan-o-cha.

BANGKOK, DDTCNews—Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayut Chan-o-cha mendorong warga Thailand membeli dan membaca lebih banyak buku, karena pembeli dapat mengklaim biaya membeli buku tersebut untuk mengurangi pembayaran pajak penghasilannya.

PM Thailand Prayut mengatakan dengan membeli dan membaca buku, masyarakat Thailand akan memperoleh lebih banyak ilmu dan pengetahuan, serta sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di negara tersebut.

“Dengan membaca buku, ada lebih banyak pengetahuan yang kita peroleh. Dan ini sejalan dengan upaya kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sesuai dengan strategi nasional pemerintah,” katanya seusai rapat kabinet, akhir pekan lalu (21/6/2019).

Baca Juga:
Selain Insentif Fiskal, Pengusaha Miras Thailand Minta Kemudahan Usaha

Untuk dapat mengklaim pengurangan pajak atas pembelian buku dan e-book, pembeli perlu memiliki tanda terima atau faktur pajak yang disediakan oleh toko buku. Pengurangan pajak untuk pembelian buku dan e-book antara 1 Januari dan 31 Desember 2019tidak dapat melebihi 15.000 baht.

Dalam kesempatan itu, PM Prayut juga meminta warga Thailand memeriahkan KTT Asean ke-34. Ia juga akan mengecek stan yang dibuat untuk mempromosikan lagu selama KTT ASEAN yang disusun oleh Kementerian Kebudayaan.

Ia mengatakan dia ingin orang-orang Thailand mengikuti KTT ASEAN ke-34 sekaligus menjadi tuan rumah yang baik bagi para delegasi acara tersebut. Sebab, acara tersebut membawa banyak manfaat bagi Thailand, terutama sektor pariwisata.

Baca Juga:
Thailand Umumkan Insentif Fiskal Baru untuk Konser Musik Skala Besar

“Dengan bersikap baik, kita dapat menjadi tuan rumah yang baik. Itu yang harus kita tunjukkan ke negara-negara Asean, bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya seperti dilansir news.thaivisa.com.

Perdana Menteri juga akan mengunjungi gerai-gerai yang memajang produk Pusat Dukungan Seni dan Kerajinan Internasional Thailand. Satu acara akan diadakan untuk mempromosikan seni dan kerajinan Thailand mulai 27 hingga 30 Juni 2019, di distrik Bang Sai, Ayutthaya. (Bsi)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M