ADVANCE DIPLOMA IN TAXATION

5 Profesional DDTC Raih Sertifikasi Pajak Berkelas Internasional

Redaksi DDTCNews | Kamis, 08 Februari 2018 | 13:12 WIB
5 Profesional DDTC Raih Sertifikasi Pajak Berkelas Internasional

JAKARTA, DDTCNews – Pada pembuka tahun 2018 ini, lima profesional DDTC kembali menorehkan prestasinya dengan lulus ujian sertifikasi di bidang perpajakan internasional dan transfer pricing. Ujian ini merupakan bagian dari proses mendapatkan gelar Advanced Diploma in International Taxation (ADIT) yang diselenggarakan oleh Chartered Institute of Taxation (CIOT), Inggris.

Kelima perofesional itu adalah Veronica Kusumawardani dan Rahmat Muttaqin (Paper 3-Transfer Pricing). Kemudian Auvi Rinan Metally, Khisi Armaya Dhora, Dwi Wahyuni (Paper 1-Pajak Internasional).

Rahmat Muttaqin, salah satu profesional yang lulus ujuan sertifikasi mengatakan, capain ini penting dalam menapaki profesi sebagai praktisi pajak. Selain itu, ada tantangan tersendiri kali ini. Pasalnya, ini merupakan ujian pertama setelah dirilisnya OECD Transfer Pricing Guidelines 2017.

Baca Juga:
Di Depan DPR, Sri Mulyani Komitmen Terapkan Perjanjian Pajak Global

“Sertifikasi ADIT dengan mata uji transfer pricing ini tentunya sangat relevan bagi praktisi pajak yang bergelut dengan dunia Transfer Pricing,” ungkapnya, Kamis (8/2).

Tidak lupa pria yang akrab disapa Kikin ini mengucapkan rasa terimakasih kepada DDTC, karena mendapat kesempatan untuk mengikuti ujian sertifikasi. Kesempatan ia maksimalkan hingga berbuah kelulusan.

“Saya bersyukur sekaligus berterima kasih kepada DDTC atas kesempatan ini. Secara internal DDTC mengadakan persiapan dengan belajar bersama sejak 3 bulan sebelum ujian khusus untuk membahas soal-soal ujian sebelumnya,” terangnya.

Baca Juga:
Pengusaha Vietnam Desak Parlemen Setujui Perpanjangan Diskon Tarif PPN

Sebagai informasi, ujian ADIT terdiri dari tiga opsi Paper dan peserta diperbolehkan mengikuti salah satu atau sekaligus ketiganya. Paper 1 terkait dengan tema pajak internasional secara umum, Paper 2 lebih fokus mengenai pajak di suatu yurisdiksi, dan Paper 3 terkait tema khusus (PPN, pajak migas, transfer pricing).

"Untuk ujian kali ini, bisa dibilang sangat menantang karena ujian Desember 2017 kemarin merupakan ujian pertama setelah dirilisnya OECD Transfer Pricing Guidelines 2017," tambah Kikin.

Adapun gelar ADIT akan disematkan jika sudah lulus Paper 1, 2 dan 3. Ujian sertiifikasi ADIT ini diadakan dua kali dalam setahun, dan pesertanya berasal lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Saat ini sudah empat personel DDTC yang menyandang gelar ADIT.

Kelima personel ini menambah jumlah deretan nama pegawai DDTC yang memiliki sertifikasi ahli pajak internasional dan transfer pricing yang berstandar internasional. Total, sebanyak 15 profesional telah lulus transfer pricing dan 11 profesional yang lulus pajak internasional.

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN