SEWINDU DDTCNEWS
KP2KP SINJAI

WP Salah Isi Jumlah Pembayaran Pajak, Petugas Pajak Sarankan e-Pbk

Redaksi DDTCNews
Kamis, 6 Juni 2024 | 11.30 WIB
WP Salah Isi Jumlah Pembayaran Pajak, Petugas Pajak Sarankan e-Pbk

Ilustrasi.

SINJAI, DDTCNews - Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai memberikan layanan konsultasi terkait dengan kesalahan pembayaran pajak yang dilakukan oleh wajib pajak instansi pemerintah.

Petugas pajak dari KP2KP Sinjai Syahrul mengatakan wajib pajak bersangkutan telah melakukan kesalahan dalam memasukkan jumlah pajak pada billing. Petugas lantas mengarahkan wajib pajak untuk melakukan pemindahbukuan secara elektronik (e-Pbk).

"Untuk pengajuannya, wajib pajak harus melakukan aktivasi fitur terlebih dahulu di akun DJP Online,” katanya seperti dikutip dari situs web DJP, Kamis (6/6/2024).

Syahrul kemudian memberikan penjelasan terkait dengan e-Pbk. Mulai dari login akun DJP Online hingga proses memasukkan data pada menu aplikasi e-Pbk. Selain itu, dijelaskan pula manfaat dalam menggunakan layanan e-Pbk.

Menurutnya, layanan e-Pbk sangat memudahkan wajib pajak karena kesalahan pembayaran pajak bisa diatasi tanpa harus mengunjungi kantor pajak terdaftar.

"Setelah permohonan berhasil diisi dan dikirim, wajib pajak dapat melihat sendiri status permohonan yang disampaikan, apakah telah disetujui atau ditolak. Produk hukumnya juga bisa dengan mudah dicetak mandiri oleh wajib pajak," tuturnya.

Sementara itu, Sahar sekalku bendahara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai mengucapkan terima kasih atas layanan konsultasi yang diberikan. Menurutnya, e-Pbk sangat memudahkan dirinya untuk mengatasi kesalahan pembayaran pajak.

"Penggunaan aplikasi e-Pbk ternyata lebih mudah dan tidak perlu lagi mengajukan permohonan secara manual ke KPP Pratama Bulukumba mengingat jarak tempuh ke Bulukumba lumayan jauh," ujarnya. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.