SEWINDU DDTCNEWS
KOTA SUKABUMI

Uji Kir Dialokasi, PAD Diprediksi Meningkat

Redaksi DDTCNews
Kamis, 9 Agustus 2018 | 17.14 WIB
Uji Kir Dialokasi, PAD Diprediksi Meningkat

WARUDOYONG, DDTCNews – Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) terakreditasi Kota Sukabumi memprediksi pendapatan asli daerah (PAD) akan mengalami peningkatan.

Kepala UPT PKB Dishub Kota Sukabumi Asep Supriadi mengatakan prediksi disebabkan karena kebijakan Kementerian Perhubungan yang mewajibkan kendaraan bermotor dari Kabupaten Sukabumi harus melakukan uji kir ke Dishub Kota Sukabumi.

“Secara bertahap uji kir di kabupaten akan dialihkan ke kota, karena UPT PKB kami sudah terakreditasi. Saat ini uji kir sudah berjalan 2 pekan,” katanya di kantor UPT PKB Kota Sukabumi, Senin (6/8).

Prediksi peningkatan PAD itu dikarenakan setoran uji kir akan dimasukkan ke kas Kota Sukabumi. Hal ini terbukti pada realisasi penerimaan uji kir di Kota Sukabumi yang sudah mencapai 91% dari target yang telah ditetapkan.

Meski adanya peralihan tersebut, jumlah kendaraan yang telah melakukan uji kir di Dishub Kota Sukabumi dinilai masih belum signifikan. Namun petugas Dishub telah menyiapkan berbagai hal antisipatif atas kemungkinan terjadinya lonjakan jumlah kendaraan.

“Pastinya kami siap mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang siap diuji kir. Kami akan menambah tim penguji jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan. Untuk saat ini penambahan itu hanya berkisar 15 kendaraan saja dalam sehari,” katanya melansir sukabumikota.go.id.

Di samping itu, pengalokasian uji kir dari kabupaten ke kota ini mendapat respons baik dari warga asal Kecamatan Cisaat Wandi menyatakan uji kir lebih terjangkau dalam hal jarang, dibanding harus ke tempat uji kir di Kabupaten Cikembar.

“Uji kir di kota menjadi lebih dekat. Walaupun begitu kita harus tetap patuh melakukan uji kendaraan secara berkala,” pungkasnya. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.