KOTA JAMBI

Setoran PBB Tercapai, Wali Kota Bagi-Bagi Hadiah untuk Camat dan Lurah

Dian Kurniati | Senin, 18 April 2022 | 09:30 WIB
Setoran PBB Tercapai, Wali Kota Bagi-Bagi Hadiah untuk Camat dan Lurah

Ilustrasi.

JAMBI, DDTCNews - Wali Kota Jambi Syarif Fasha membagikan hadiah kepada 5 kecamatan dan 11 kelurahan yang merealisasikan penerimaan dari pajak bumi dan bangunan (PBB) tertinggi sepanjang 2021.

Syarif mengatakan hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan pemkot atas dukungan camat dan lurah dalam mengumpulkan PBB. Dia berharap hadiah tersebut dapat memotivasi camat dan luran agar lebih mendukung penagihan PBB.

"Atas nama pemkot menyampaikan apresiasi kepada camat dan lurah yang sudah melaksanakan salah satu tupoksi tugas kepala kecamatan dan kelurahan," katanya, dikutip pada Senin (18/4/2022).

Baca Juga:
Anggota DPR Ini Usul Insentif Pajak untuk Warga yang Adopsi Hewan Liar

Fasha menuturkan bantuan penagihan PBB termasuk dalam tugas tambahan yang diberikan kepada camat dan lurah di Kota Jambi. Dia juga mengapresiasi camat dan lurah yang makin terlibat dalam optimalisasi PBB di Kota Jambi.

Menurutnya, hadiah untuk kelurahan yang diberikan dalam bentuk uang tunai yang nominalnya sesuai dengan kategori target Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB. Kategori 1 memiliki target target SPPT PBB di atas 3.000 lembar, kategori 2 sebanyak 1.251-2.999 lembar, dan kategori 3 di bawah 1.250 lembar.

Untuk kecamatan, hadiah diberikan berdasarkan realisasi target pendapatan asli daerah (PAD), yakni kepada Kecamatan Jambi Timur, Jelutung, Jambi Selatan, dan Danau Teluk. Penghargaan khusus diberikan kepada Kecamatan Pelayangan karena mampu mencapai 497% dari target PAD.

Baca Juga:
Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Fasha berharap camat dan lurah terus berinovasi untuk memperbaiki data objek pajak yang ada di wilayahnya. Menurutnya, setiap pajak yang terkumpul juga akan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program pembangunan daerah.

"Dana-dana tersebut akan kami kembalikan ke masyarakat untuk pembangunan, kemudian kewajiban-kewajiban pendidikan yang murah, kesehatan, dan lainnya," ujarnya seperti dilansir jambicenter.id. (rig)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Kamis, 28 Maret 2024 | 17:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Punya Reksadana dan Saham, Gimana Isi Harga Perolehan di SPT Tahunan?

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Cashback Jadi Objek Pajak Penghasilan? Begini Ketentuannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 15:47 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Bansos Beras Hingga Akhir Tahun, Jokowi: Saya Usaha, Tapi Enggak Janji

Kamis, 28 Maret 2024 | 15:31 WIB PENGAWASAN PAJAK

Data Konkret akan Daluwarsa, WP Berpotensi Di-SP2DK atau Diperiksa

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:42 WIB PELAPORAN SPT TAHUNAN

Mau Pembetulan SPT Menyangkut Harta 5 Tahun Terakhir, Apakah Bisa?