LAYANAN KEPABEANAN DAN CUKAI

Pengumuman! Ada Migrasi Sistem Bea Cukai pada Malam Ini

Dian Kurniati | Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:25 WIB
Pengumuman! Ada Migrasi Sistem Bea Cukai pada Malam Ini

Pemberitahuan tentang waktu henti layanan oleh DJBC.

JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) mengumumkan sistem layanan kepabeanan dan cukai tidak akan dapat diakses sementara waktu oleh pengguna jasa pada akhir pekan ini.

DJBC menyatakan sejumlah aplikasi tidak dapat diakses untuk sementara pada Sabtu (28/10/2023) pukul 19.00 WIB sampai dengan Minggu (29/10/2023) pukul 08.00 WIB. Waktu henti (downtime) tersebut dilakukan untuk melakukan switchback sistem CEISA dari Disaster Recovery Center (DRC) ke Smart Data Center (DC).

"Sebagai bagian dari transformasi digital dan perbaikan layanan, dilakukan switchback sistem CEISA dari Disaster Recovery Center (DRC) ke Smart Data Center (DC)," bunyi pengumuman DJBC melalui Instagram, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:
Bea Cukai Terima 6.637 Permohonan Keberatan Selama Kuartal 1/2024

DJBC menjelaskan selama periode switchback akan berdampak tidak dapat diaksesnya layanan CEISA existing, CEISA 4.0, serta layanan pendukung seperti portal pengguna jasa, website beacukai.go.id, CEHRIS, dan Sipuma.

DJBC pun meminta pengguna jasa atau pemangku kepentingan lainnya mengantisipasi downtime pada rentang waktu yang sudah ditetapkan. Pengguna jasa disarankan mengirimkan dokumen dan pembayaran billing sebelum atau setelah periode migrasi.

"Selama periode tersebut diimbau untuk tidak melakukan pengiriman dokumen maupun pembayaran billing," bunyi pengumuman DJBC.

Baca Juga:
Pembelian BKC di Toko Bebas Bea Dalam Kota Harus Pakai Kartu Kendali

Melalui pengumumannya, DJBC menyebut pengguna jasa dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai switchback sistem CEISA dengan menghubungi Bravo Bea Cukai melalui media sosial, telepon 1500225, linktr.ee/bravobeacukai, atau kantor bea cukai terdekat.

CEISA merupakan sistem teknologi informasi berbasis aplikasi webform yang dibangun untuk mempermudah pengguna jasa kepabeanan. Pengembangan CEISA kini telah memasuki generasi keempat untuk menghadirkan layanan yang lebih terintegrasi.

CEISA 4.0 pun telah menyatukan beberapa sistem utama CEISA yang selama ini terpisah, menyederhanakan, serta menggunakan big data platform untuk memenuhi kebutuhan analisis. (sap)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 03 Mei 2024 | 10:15 WIB LAYANAN KEPABEANAN DAN CUKAI

Bea Cukai Terima 6.637 Permohonan Keberatan Selama Kuartal 1/2024

Kamis, 02 Mei 2024 | 10:21 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN DAN CUKAI

Piutang Kepabeanan-Cukai Capai Rp46 Triliun, DJBC Optimalkan Penagihan

BERITA PILIHAN