HUT KE-14 DDTC

Pendaftaran 3 Hari Lagi, Ada 250 Buku Komik DDTC Dibagikan Gratis

Redaksi DDTCNews | Senin, 12 Juli 2021 | 13:50 WIB
Pendaftaran 3 Hari Lagi, Ada 250 Buku Komik DDTC Dibagikan Gratis

JAKARTA, DDTCNews – Hari Pajak merupakan momentum terbaik untuk kembali membumikan pengetahuan masyarakat seputar pajak. Pengetahuan tersebut terutama terkait dengan berbagai upaya untuk menggugah kesadaran dan kepedulian untuk bergotong-royong melalui pajak.

Kesadaran dan kepedulian pajak menjadi pilar utama kontrak fiskal, terutama pada masa pandemi. Hal ini menjadi aspek yang penting untuk memaknai Hari Pajak, selain memang pajak sebagai tulang punggung pendanaan pembangunan di Indonesia.

Upaya untuk menggugah kesadaran tersebut dapat dilakukan melalui berbagai program edukasi pajak. Sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah telah meluncurkan berbagai program. Salah satu program itu adalah inklusi pajak yang mencakup pendidikan pajak sejak usia dini.

Baca Juga:
Bakal Teken Kerja Sama, DDTC dan FEB UNS Bedah Buku Konsep Dasar Pajak

Langkah tersebut sejalan dengan studi OECD (2015) yang menyatakan pembangunan budaya sadar pajak akan membentuk kepatuhan sukarela dalam jangka panjang. Namun demikian, dibutuhkan cara yang menarik, efektif, serta strategi yang kreatif untuk menjamin penerimaan publik.

DDTC menyadari pekerjaan pembangunan budaya pajak sejatinya bukan merupakan tanggung jawab otoritas pajak semata. Oleh sebab itu, dalam menyambut Hari Pajak 2021, DDTC berinisiatif untuk mengambil peran melalui peluncuran komik pajak.

Komik ini merupakan sumbangsih nyata DDTC untuk meningkatkan literasi dan edukasi pajak pada masyarakat luas sekaligus menggugah kepedulian atas sektor pajak Indonesia. Komik Joni dan Kawan Pajak: Pajak Kita untuk Indonesia Maju hadir untuk mendekatkan isu pajak dalam keseharian masyarakat.

Baca Juga:
DDTC Terbitkan Buku Baru Konsep Dasar Pajak

Komik ini merupakan karya Taxologist DDTC Nehemia Daniel Sohilait dan Ilustrator Dewinta Asyiva Sidiq dengan editor Managing Partner DDTC Darussalam dan Senior Partner DDTC Danny Septriadi.

Peluncuran buku komik itu akan digelar pada Jumat, 16 Juli 2021, pukul 10.00—11.30 WIB melalui Zoom Online Meeting. Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Pajak, peluncuran buku komik ini juga bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-14 DDTC.

Webinar ini juga turut dihadiri oleh Sahabat Literasi Kang Maman Suherman serta Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat Nero Taopik sebagai narasumber. Dalam acara ini, akan ada juga pembagian 100 komik kepada Kang Maman Suherman dan Forum Taman Bacaan Masyarakat.

Baca Juga:
Pentingnya Belajar Pajak dalam Bahasa Inggris, Cek Platform Ini

Sebagai informasi, komik ini disusun untuk mengedukasi masyarakat, terutama bagi kalangan muda dengan pendekatan pop culture sehingga mudah diterima. Adapun komik ini menceritakan tentang keseharian Joni sebagai karakter utama.

Dari penggambaran keseharian Joni tersebut, diharapkan pengenalan dan pemahaman tentang pajak dapat dicerna dengan mudah. Cerita-cerita yang termuat dalam komik ini juga dapat menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak.

Selain itu, hadirnya komik ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam menjelaskan aspek pajak yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimanapun, hampir seluruh aspek kehidupan kerap kali bersinggungan dengan pajak.

Baca Juga:
Mengupas Tantangan Pajak Akibat Mobilitas Individu di Era Digital

Tertarik untuk menyimak langsung penjelasan mengenai buku ini dari para penulisnya? Jika iya, Anda bisa langsung mendaftar melalui https://bit.ly/launchingkomikddtc. Pendaftaran ditutup pada 15 Juli 2021 pukul 12.00 WIB.

Terdapat 250 buku komik yang akan diberikan gratis kepada para peserta dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Ingin dapatkan buku komiknya?

Baca Juga:
Selamat Hari Buruh! Yuk, Pahami Hak dan Kewajiban Perpajakannya
  1. Daftar webinar melalui link https://bit.ly/launchingkomikddtc dan masukkan akun instagram Anda di formulir pendaftaran.
  2. Follow Instagram @ddtcnews, like, comment, dan tag 2 orang teman Anda tentang “Harapan terhadap Pajak di Indonesia” di postingan berikut ini.

250 peserta dengan komen terbaik akan mendapatkan buku komik secara gratis yang akan dikirimkan langsung ke alamat pemenang!

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta Giveaway wajib hadir pada acara webinar Launching Komik.
  • Periode Giveaway berlangsung pada 1-15 Juli 2021.
  • Pemenang Giveaway akan diumumkan melalui email maksimal pada 19 Juli 2021.
  • Hadiah akan dikirimkan ke alamat pemenang dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh DDTC

Untuk informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi narahubung, Syifa Janua Fitri (081283935151 atau email [email protected]). (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 10 Mei 2024 | 07:00 WIB BUKU PAJAK

DDTC Terbitkan Buku Baru Konsep Dasar Pajak

Rabu, 08 Mei 2024 | 08:00 WIB LITERATUR PAJAK

Pentingnya Belajar Pajak dalam Bahasa Inggris, Cek Platform Ini

Sabtu, 04 Mei 2024 | 12:01 WIB DDTC - SMA 8 YOGYAKARTA

Founder DDTC Darussalam Berbagi Kisah Inspiratif tentang Profesi Pajak

BERITA PILIHAN
Sabtu, 11 Mei 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kriteria Barang yang Kena Pajak Dalam Rangka Impor, Begini Detailnya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:37 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Sengketa Pajak akan Mengarah Soal Pandangan Kebijakan, Bukan Uji Bukti

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Telat Lapor SPT Tahunan dan Lebih Bayar, Begini Setoran PPh 25-nya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:00 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL

Begini Analisis BKF Soal Pertumbuhan Ekonomi hingga Akhir Tahun

Jumat, 10 Mei 2024 | 17:00 WIB KABUPATEN BONDOWOSO

Pemkab Tetapkan Tarif PBB Bervariasi Tergantung Jenis Objek dan NJOP

Jumat, 10 Mei 2024 | 15:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kondisi Apa yang Bikin Status PKP Dicabut secara Jabatan oleh DJP?