PELANTIKAN PEJABAT

Lantik 9 Pejabat Baru Kemenkeu, Ini Pesan SMI

Redaksi DDTCNews | Jumat, 16 Desember 2016 | 17:35 WIB
Lantik 9 Pejabat Baru Kemenkeu, Ini Pesan SMI

JAKARTA, DDTCNews – Hari Jumat (16/12) Menteri Keuangan melantik pejabat eselon I dan II Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ini untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan beberapa pejabat.

Pejabat Eselon I yang dilantik Sri Mulyani adalah Rionald Silaban sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional. Sementara Eselon II di lingkungan Sekjen Kemenkeu, antara lain Nufransa Wira Sakti, Sugeng Wardoyo, Hana Sri Juni Kartika.

Adapun Pejabat Eselon II lainnya di lingkungan Ditjen Perimbangan Keuangan, yakni Rukijo, Putut Han Satyaka, Ubaidi Socheh Hamidi. Serta di lingkungan BPPK, ada Kusmanadji dan Rachmadi Murwanto.

Baca Juga:
Hadiri Sidang MK, Sri Mulyani Beri Penjelasan Soal Anggaran Bansos

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya mengatakan seluruh pegawai Kemenkeu diharapkan mampu meningkatkan integritas dan kinerjanya kepada masyarakat, mengingat Kemenkeu merupakan institusi yang sangat berpengaruh pada perekonomian nasional.

“Terus nyalakan api passion Anda, saya ingin pejabat Kementerian Keuangan memiliki data kerja dan inovasi yang tidak akan pernah berhenti. Jangan hanya jalankan tugas karena sudah dilantik, tapi harus bisa samakan langkah, visi, misi, dan tekad untuk perbaiki institusi ini,” ujarnya di Jakarta, Jumat (16/12).

Dalam acara tersebut, Menkeu juga meminta Rionald Silaban untuk menggunakan kemampuan untuk turut mempengaruhi kebijakan internasional yang saat ini berada dalam ketidakpastian, tidak lain untuk menjaga kepentingan Indonesia.

Baca Juga:
Sri Mulyani: APBN 2025 Beri Ruang untuk Program Pemerintah Berikutnya

“Anda (Rionald) bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia, tentunya dengan pengalaman yang Anda miliki. Mewakili Indonesia pada forum internasional untuk meningkatkan kredibilitas dan kewibawaan, untuk memperkokoh Indonesia,” tuturnya.

Sedangkan untuk para Eselon II, Sri berpesar agar mereka terus melakukan inovasi, reformasi, ‎menguatkan sengketa pajak karena volume sengketa pajak makin kompleks. “Melaksanakan transfer ke daerah secara profesional, integritas tinggi, serta membangun tata kelola instansi yang baik untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas supaya Indonesia bisa terus berkompetisi," pungkasnya.

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M