DDTC EXECUTIVE INTERNSHIP PROGRAM

Ada 2 Peserta Magang DDTC dari STIE YKPN, Bagaimana Pengalaman Mereka?

Redaksi DDTCNews
Kamis, 26 September 2024 | 17.45 WIB
Ada 2 Peserta Magang DDTC dari STIE YKPN, Bagaimana Pengalaman Mereka?

Dua peserta DDTC Executive Internship Program dari STIE YKPN, Adela Alandia dan Daniel C.S.

JAKARTA, DDTCNews - Secara reguler, DDTC menerima peserta magang melalui DDTC Executive Internship Program. Saat ini, total ada 18 peserta dari berbagai perguruan tinggi Tanah Air yang menjalani program pemagangan di Menara DDTC, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Nah, 2 di antara peserta magang berasal dari Program Studi Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta. Mereka adalah Adela Alandia dan Daniel C.S. Keduanya kini bertugas di DDTC Consulting. 

Lantas seperti apa pengalaman kedua peserta intern yang sama-sama berasal dari Akuntansi STIE YKPN tersebut? Begini keseruannya.

Pertama, ada Adela yang ditempatkan di DDTC Consulting 2. Meski baru dua minggu menjalani magang di DDTC, Adela mengaku sudah cukup terkesan dengan kesehariannya di kantor. Dia mendapat kesempatan untuk secara langsung melihat proses bisnis penyelesaian sengketa pajak. 

Adela juga mengaku sangat terbantu oleh rekan kerjanya di DDTC Consulting 2. Bahkan, Adela diberikan kesempatan untuk mengikuti secara langsung prosesi persidangan di Pengadilan Pajak. 

"Saya bisa menyaksikan langsung bagaimana proses sidang banding," kata Adela, Kamis (26/9/2024). 

Hal menarik lainnya, Adela juga diberi kesempatan untuk mempelajari aspek perpajakan internasional. Dia menilai DDTC merupakan tempat yang tepat untuk menggali ilmu pajak, apalagi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Salah satunya, keberadaan DDTC Library dengan koleksi lebih dari 4.000 literatur. 

Ada juga Daniel, yang juga ditempatkan di DDTC Consulting 2. Daniel merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan magang di DDTC karena dibimbing oleh mentor-mentor yang berpengalaman. 

Selama menjalani magang, Daniel diberikan kesempatan untuk berperan langsung dalam menangani kasus. Daniel juga memperoleh kesempatan luas untuk berdiskusi atau bertukar pikiran mengenai isu-isu pajak terkini bersama kolega atau rekan sesama intern. 

"Di sini saya mendapatkan pengalaman kerja yang banyak dan menyenangkan. Hal ini membuat saya merasa siap masuk ke dunia kerja sesungguhnya dan tentunya masih banyak hal positif lainnya," kata Daniel.

Daniel pun mengajak mahasiswa ataupun fresh graduate dari perguruan tinggi lain agar tidak melewatkan kesempatan magang di DDTC. Melalui DDTC Executive Internship Program, kata Daniel, peserta magang tidak cuma didorong untuk belajar, tetapi juga disiapkan untuk siap menghadapi tantangan di lapangan. 

Sebagai informasi, program pemagangan di DDTC memberikan beberapa keuntungan bagi para pesertanya, seperti remunerasi di atas rata-rata, fasilitas serupa dengan karyawan tetap, pekerjaan yang menantang dan analitis, peluang belajar langsung dari para ahli, dan akses pada perpustakaan pajak terlengkap.

Peserta DDTC Executive Internship Program juga mendapat golden ticket untuk menjadi profesional DDTC. Selama masa magang, peserta juga berpeluang berpartisipasi mengikuti berbagai kursus di DDTC Academy dan mendapat sertifikat. Peserta juga mendapat akses ke Perpajakan DDTC. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.