KABUPATEN JAYAPURA

Bupati Soroti Laporan Keuangan Tiap Kampung

Redaksi DDTCNews | Selasa, 02 Agustus 2016 | 09:43 WIB
Bupati Soroti Laporan Keuangan Tiap Kampung

SENTANI, DDTCNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengakui hingga saat ini masih banyak perangkat kampung yang belum maksimal dalam memberikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) Keuangannya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta agar dalam pengelolaan dana kampung, masing-masing kepala kampung beserta perangkatnya harus lebih serius lagi, terutama dalam memberikan laporan.

“Pengelolaan keuangan harus lebih diseriusi lagi, jangan asal dibuat saja,” tegas Mathius.

Baca Juga:
Konsumen Resto Hingga Hotel Patuh Pajak, Ada Hadiah Umrah Menunggu

Mathius mengemukakan kepala kampung memiliki tugas dalam melakukan pengelolaan dana yang dimulai dari musyawarah pembangunan kampung, penetapan rencana kerja tiap pemerintah kampung hingga pembuatan rencana anggaran dan pendapatan belanja kampung.

“Setiap perangkat harus bertanggung jawab, terutama dalam hal perencanaan harus disepakati bersama kapan dana yang digunakan akan sampai di kampung, dikelola sesuai perencanaan dan akhirnya dana tersebut dipertanggung jawabkan lewat laporan keuangan (LPJ),” ujarnya.

Mathius juga menambahkan selama ini masih banyak perangkat kampung yang kesulitan dalam membuat LPJ. Hal tersebut dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh perangkat kampung masih terbilang rendah.

Pemerintah Kabupaten Jayapura, seperti dikutip harianpapua.com, akan terus berupaya untuk mendampingi perangkat kampung dan terus memberikan pembinaan agar seluruh agenda pemerintahan di setiap kampung yang sudah ada dapat berjalan sesuai dengan rencana. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Sabtu, 18 Mei 2024 | 08:00 WIB KOTA BANJARMASIN

Konsumen Resto Hingga Hotel Patuh Pajak, Ada Hadiah Umrah Menunggu

Jumat, 17 Mei 2024 | 13:30 WIB KOTA PALANGKA RAYA

Pajak Hiburan Sampai 40%, Ini Daftar Tarif Pajak Terbaru Palangka Raya

Kamis, 16 Mei 2024 | 15:00 WIB TIPS PAJAK DAERAH

Cara Bayar PBB Rumah di Tokopedia

BERITA PILIHAN