LAYANAN BEA DAN CUKAI

Bea Cukai Sebar Pesan WhatsApp Isinya Survei Layanan, Kamu Dapat?

Redaksi DDTCNews
Jumat, 04 Oktober 2024 | 17.00 WIB
Bea Cukai Sebar Pesan WhatsApp Isinya Survei Layanan, Kamu Dapat?

Ilustrasi.

JAKARTA, DDTCNews - Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) menggelar survei untuk menguji kepuasan pengguna layanan contact center Bravo Bea Cukai. Survei yang dilaksanakan sejak 25 September 2024 hingga 18 Oktober 2024 ini dilakukan melalui tautan yang disampaikan lewat pesan singkat WhatsApp. 

Contact center Bravo Bea Cukai mengonfirmasi bahwa pelaksanaan survei dijalankan oleh PT MarkPlus. Karenanya, pengguna jasa kepabeanan dan cukai perlu memastikan nomor yang menghubungi merupakan nomor resmi PT MarkPlus. 

"Benar saat ini sedang dilakukan survei dengan bantuan dari PT MarkPlus," tulis @bravobeacukai saat merespons pertanyaan netizen, Jumat (4/10/2024). 

Survei tersebut diadakan untuk mengevaluasi dan memperbaiki pelayanan publik agar sesuai dengan harapan masyarakat. Pengguna jasa yang dipilih mengikuti survei merupakan masyarakat yang pernah menggunakan layanan WebChat Contact Center Bravo Bea Cukai. 

Menariknya, DJBC juga menyediakan reward bagi pengguna jasa yang berkenan untuk mengisi kuisioner survei berupa voucher e-wallet senilai Rp25.000 untuk 400 responden pertama. DJBC sendiri tidak menjelaskan secara terperinci jumlah responden yang akan dilibatkan dalam survei ini. 

Survei serupa sempat dilakukan pada 2022 lalu. Saat itu Ditjen Bea dan Cukai meraih skor 4,59 dari 5 dengan predikat 'sangat memuaskan'. 

Indikator yang dinilai dalam survei ialah sistem dan prosedur layanan, pegawai dan petugas layanan, sarana dan prasarana, serta layanan informasi yang diberikan Bea Cukai.

Survei kepuasan pengguna jasa tersebut dilakukan di 133 unit kerja Bea Cukai dengan melibatkan 3.692 responden. Pihak yang mengisi survei mencakup importir, eksportir, pengusaha barang kena cukai, pengusaha pengurusan jasa kepabeanan, perusahaan jasa titipan (PJT), penerima kiriman, dan pihak lainnya. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.