INGGRIS

Kerja Pakai Sepeda Dapat Keringanan Pajak

Redaksi DDTCNews
Jumat, 18 November 2016 | 17.35 WIB
Kerja Pakai Sepeda Dapat Keringanan Pajak

LONDON,DDTCNews – Guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan produktivitas bisnis, setiap warga yang bekerja menggunakan transportasi sepeda akan diberikan keringanan pajak sebesar £250 (Rp4,1 juta) untuk setahun.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh British Cycling, perusahaan seharusnya mendapatkan potongan pajak hingga mencapai £100.000 (Rp1,6 miliar) untuk kegiatan yang digunakan sebagai pembangunan fasilitas bagi pengguna moda transportasi sepeda, seperti lahan parkir dan sebagainya.

“Usulan keringanan pajak ini juga didukung oleh beberapa perusahaan besar di Inggris dan seorang Paralympian Dame Sarah Storey,” ungkap laporan tersebut beberapa waktu lalu.

Keringanan pajak dapat diklaim berdasarkan jangka waktu tempuh penggunaan sepeda. Setiap masyarakat yang bekerja dengan menggunakan sepeda selama jangka waktu minimal 10 bulan dalam setahun, dapat mengajukan klaim keringanan pajak sebesar £250.

“Nantinya perjalanan mereka akan dipantau dengan menggunakan aplikasi yang dapat di download di ponsel,” ungkap laporan.

Laporan tersebut juga menyarankan batas waktu masyarakat untuk melakukan klaim keringanan pajak dalam waktu dua tahun. Bendahara Keuangan Negara juga telah memperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk rencana awal ini sebesar £120 juta (Rp2 triliun) setahun, dimana pengeluarannya akan dilakukan secara bertahap.

Sementara, seperti dilansir dari theguardian.com, tingkat bersepeda di Inggris kini telah meningkat di beberapa tempat, terutama di London.*

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.