SEWINDU DDTCNEWS
KOTA SOLO

Undian Berhadiah Jadi Strategi Genjot PBB

Redaksi DDTCNews
Senin, 27 Februari 2017 | 13.18 WIB
Undian Berhadiah Jadi Strategi Genjot PBB

SOLO, DDTCNews – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Solo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kini menyediakan hadiah undian berupa mobil dan sepeda motor bagi warganya yang telah membayar pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) tepat waktu.

Kasubbid Pendataan dan Penetapan Pajak Daerah pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Nanang Sugiarto mengatakan hadiah tersebut diperuntukkan bagi wajib pajak yang telah melunasi PBB-P2 sebelum tanggal 31 Mei 2017.

“Dalam rangka meningkatkan antusiasme wajib pajak dalam membayar PBB-P2, Kami telah menyiapkan hadiah undian berupa satu unit mobil dan 19 unit sepeda motor,” ungkapnya baru-baru ini.

Nanang menjelaskan hadiah mobil disiapkan sebagai hadiah utama di tingkat Kabupaten. Sementara, 19 unit sepeda motor akan diundi di masing-masing kecamatan. Dia menambahkan wajib pajak yang telah melunasi PBB-P2 sampai periode tersebut secara otomatis akan diikutkan dalam undian yang ditetapkan berdasarkan nomor objek pajak (NOP).

Nantinya, hadiah di tingkat kecamatan akan diundi bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama keliling yang diikuti oleh Bupati atau Wakil Bupati Boyolali pada bulan Ramadhan mendatang. Sedangkan, hadiah utama mobil akan diundi saat peringatan Nuzulul Quran di tingkat kabupaten.

“Dengan hadiah ini diharapkan wajib pajak dapat membayar pajak lebih awal. Kami harap hadiah ini bisa memacu semangat para wajib pajak dalam melunasi PBB-P2nya,” ujarnya.

Saat ini, seperti dikutip dalam Solopos, Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB bagi 534.566 wajib pajak telah distribusikan sampai ke tingkat desa.

Melalui undian berhadiah ini, Nanang meyakini target PBB 2017 bisa tercapai hingga sebesar Rp27,2 miliar. Adapun, perolehan PBB 2016 lalu berhasil mencapai target 108% atau sekitar Rp30,6 miliar dari target sebesar Rp28,2 miliar. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.