KAFEB UNS

Jadi Alumni Berprestasi UNS, Darussalam Bagikan Kisah Perjalanan DDTC

Redaksi DDTCNews | Sabtu, 07 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Jadi Alumni Berprestasi UNS, Darussalam Bagikan Kisah Perjalanan DDTC

Founder DDTC Darussalam sebagai alumni berprestasi UNS dalam acara 'Angkringan' di Menara DDTC, Sabtu (7/10/2023).

JAKARTA, DDTCNews - Founder DDTC Darussalam berkesempatan membagikan perjalanan hidupnya dalam membangun konsultan pajak bertaraf internasional di hadapan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS). Kesempatan itu datang bukan tanpa alasan. Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS angkatan 1986 tersebut merupakan penerima penghargaan Alumni Berprestasi UNS 2023. 

Dalam forum berjuluk 'Angkringan' Alumni Ngopi Karo Iling-Iling Non-Noman yang digelar di Menara DDTC, Darussalam berbagi inspirasi tentang perjalanan kariernya selepas lulus dari UNS hingga membangun DDTC sebagai salah satu institusi perpajakan terbaik di Asia Pasifik. 

Menurut Darussalam, modal penting yang harus dimiliki dalam membangun DDTC adalah kepercayaan dari seluruh stakeholders. Apalagi di tengah globalisasi, menurutnya, mendirikan dan membangun insitusi perpajakan bertaraf internasional menghadapi beragam tantangan berat. 

Kendati tidak mudah, Darussalam menegaskan bahwa setiap orang, termasuk lulusan FEB UNS, bisa saja bermimpi untuk membangun konsultan pajak. Yang terpenting, baginya, adalah melakukan action atau mengambil langkah nyata untuk mewujudkan mimpi. 

Baginya, membaca dan menulis adalah langkah nyata terpenting yang dilakukan untuk mewujudkan mimpi membangun konsultan pajak bertaraf internasional. Dengan sistem pajak nasional dan internasional yang dinamis, menurut Darussalam, profesional di bidang pajak harus memiliki kegemaran untuk membaca.

Membaca akan memperluas pandangan dan keterampilan, terutama di tengah era globalisasi. Pandangan dan keterampilan yang cakap tersebut menjadi modal awal bagi seseorang untuk menjadi seorang ahli.

Namun, ternyata membaca saja tidak cukup. Darussalam menekankan, seorang profesional di bidang pekerjaan apapun perlu menuangkan pemikirannya ke dalam tulisan. Setelahnya, tulisan tersebut perlu dipublikasikan agar dibaca oleh masyarakat luas.

"Jangan pernah kepintaran Anda disimpan sendiri. Ini harus ditulis dan di-sharing atau dipublikasikan. Inilah kunci agar sosok Anda bisa dikenal baik oleh orang," ujarnya.

Darussalam berpandangan, publikasi dari pemikiran-pemikiran tentang perpajakan dapat menjadi pintu masuk seorang konsultan pajak dikenal dan dipercaya masyarakat. Apalagi, menurutnya, jika seorang konsultan pajak memiliki spesialisasi maka para calon klien akan dapat dengan mudah menjatuhkan pilihan ketika memerlukan nasihat di bidang pajak.

"Beberapa kali DDTC dihubungi oleh pihak-pihak dari luar negeri. Ternyata mereka mengetahui kami dari publikasi-publikasi yang telah kami terbitkan," kata Darussalam. 

Dalam kesempatan yang sama, Darussalam juga memaparkan komitmen DDTC dalam mendukung pengembangan SDM-nya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan beasiswa penuh bagi karyawan-karyawan terpilih setiap tahunnya. Yang spesial, beasiswa diberikan tanpa adanya ikatan dinas. 

Kini DDTC memiliki sedikitnya 11 profesional yang meraih gelar master dari universitas-universitas ternama di luar negeri. Tak cuma itu, 27 profesional bersertifikasi Principles of International Taxation dari CIOT, Inggris. Kemudian, ada pula 28 profesional yang bersertifikasi Principle of Transfer Pricing dari CIOT, Inggris. 

Sebagai informasi, berbarengan dengan acara 'Angkringan' hari ini, Keluarga Alumni FEB (KAFEB) UNS juga meluncurkan Yayasan Dharma Bekti. Puluhan alumni FEB UNS dari berbagai angkatan juga ikut memeriahkan acara ini. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 26 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Hal Unik Ini Hanya Ada di Perpajakan DDTC, Sudah Coba?

Selasa, 23 April 2024 | 07:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perpajakan DDTC Tawarkan Literatur Pajak Berbahasa Inggris ​

Jumat, 19 April 2024 | 07:30 WIB LITERATUR PAJAK

Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Kamis, 04 April 2024 | 11:10 WIB PEMILU 2024

Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

BERITA PILIHAN
Sabtu, 27 April 2024 | 14:30 WIB KEPATUHAN PAJAK

WP Kelompok Ini Dikecualikan dari Pengawasan Rutin Pelaporan SPT

Sabtu, 27 April 2024 | 14:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG BALAI KARIMUN

WP Tak Lunasi Tunggakan Pajak, Rekening Diblokir dan Saldo Disita

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30 WIB ONLINE SINGLE SUBMISSION

Kemendagri Beri Hak Akses Data NIK untuk Keperluan Perizinan di OSS

Sabtu, 27 April 2024 | 12:30 WIB PENERIMAAN PERPAJAKAN

Penerimaan Kepabeanan dan Cukai Terkontraksi 4,5% pada Kuartal I/2024

Sabtu, 27 April 2024 | 11:30 WIB KEBIJAKAN PERDAGANGAN

Kemendagri Minta Pemda Tetap Antisipasi Inflasi Pasca-Lebaran

Sabtu, 27 April 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PERPAJAKAN

Penindakan Kepabeanan dan Cukai dari Tahun ke Tahun

Sabtu, 27 April 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Catat! WP Ini Tak Kena Sanksi Denda Meski Telat Lapor SPT Tahunan

Sabtu, 27 April 2024 | 10:03 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Wajib Pajak Siap-Siap Ditunjuk DJP, Ikut Uji Coba Coretax System

Sabtu, 27 April 2024 | 10:00 WIB PENDAPATAN DAERAH

Mendagri Minta Pemda Ambil Terobosan Demi Tingkatkan PAD