KOMPETISI PAPER

DJPK Gelar Kompetisi Paper Berhadiah Rp30 Juta, Tertarik?

Nora Galuh Candra Asmarani | Sabtu, 27 Juni 2020 | 13:01 WIB
DJPK Gelar Kompetisi Paper Berhadiah Rp30 Juta, Tertarik?

Ilustrasi. (DJPK Kemenkeu)

JAKARTA, DDTCNews – Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan menyelenggarakan kompetisi paper dengan mengusung tema Pengelolaan Keuangan Publik dalam Meningkatkan Pelayanan Dasar untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas.

Kompetisi yang ditujukan untuk mahasiswa dan masyarakat umum di luar pejabat/pegawai Kemenkeu ini ditujukan untuk menjaring ide pengelolaan keuangan negara. Ide tersebut terutama mengenai penyediaan pelayanan publik, pengentasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja.

Call for paper ini bertujuan untuk menjaring ide, masukan, dan saran konkret mengenai pengelolaan keuangan negara, khususnya untuk penyediaan pelayanan publik di bidang pendidikan dan kesehatan, mengurangi kemiskinan, dan menciptakan lapangan kerja,” tulis panitia, Rabu (24/6/2020)

Baca Juga:
Utang Pemerintah Capai Rp 8.253 Triliun, Rasionya Jadi 38,75 Persen

Terdapat tiga subtema yang dapat dipilih. Pertama, Pengelolaan anggaran berbasis kinerja untuk mendukung pengentasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja. Kedua, terobosan dalam pengelolaan anggaran pendidikan untuk mewujudkan pendidikan inklusif.

Ketiga, terobosan pengelolaan anggaran kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Adapun tulisan yang masuk dan memenuhi syarat dapat diusulkan untuk dimuat dalam Jurnal Defis yang diterbitkan oleh DJPK..

Bagi peserta yang berminat, terdapat lima ketentuan yang harus dipenuhi. Pertama, tulisan merupakan hasil karya asli dari penulis. Kedua, penulis hanya dapat mengirimkan satu tulisan. Ketiga, tulisan dapat merupakan hasil karya perorangan maupun kelompok (maksimal 3 orang)

Baca Juga:
Sri Mulyani Sebut yang Dapat Bantuan Harus Tahu Uangnya dari Mana

Keempat, tulisan belum pernah dipublikasikan dan/atau mendapatkan penghargaan. Kelima, penulis merupakan mahasiswa dan masyarakat umum (termasuk praktisi, peneliti, akademisi, dan masyarakat lainnya) di luar pejabat/pegawai Kemenkeu

Lomba ini bersifat gratis dengan total hadiah Rp30 juta. Kirim tulisan beserta kelengkapan dokumen maksimal 31 Juli 2020 melalui e-mail: [email protected]. Pengumuman hasil penilaian akan disampaikan pada 9 Oktober 2020.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunduh booklet atau menghubungi narahubung 0819-5864-72900819-5864-7290 (Horas), 0813-1029-1689 (Fadli), atau melalui e-mail: [email protected]. (Bsi)


Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 17 Mei 2024 | 10:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Tahukah Kamu? Di Mana Negara Menyimpan Uang yang Terkumpul dari Pajak?

Selasa, 27 Februari 2024 | 13:30 WIB UTANG PEMERINTAH

Utang Pemerintah Capai Rp 8.253 Triliun, Rasionya Jadi 38,75 Persen

Senin, 05 Februari 2024 | 11:36 WIB KEUANGAN NEGARA

Soal Aset Negara, Sri Mulyani Singgung Ujian Peradaban Bangsa

Senin, 05 Februari 2024 | 10:50 WIB KEUANGAN NEGARA

Sri Mulyani Sebut yang Dapat Bantuan Harus Tahu Uangnya dari Mana

BERITA PILIHAN