DKI JAKARTA

DJP Perkuat Sinergi Penegakan Hukum Pajak di DKI Jakarta

Redaksi DDTCNews | Jumat, 23 April 2021 | 17:53 WIB
DJP Perkuat Sinergi Penegakan Hukum Pajak di DKI Jakarta

Ilustrasi. 

JAKARTA, DDTCNews – Ditjen Pajak (DJP) memperkuat sinergi dengan aparat penegakan hukum di wilayah DKI Jakarta melalui forum komunikasi.

Adapun forum komunikasi penegakan hukum tersebut melibatkan seluruh Kanwil DJP yang ada di DKI Jakarta. Forum tersebut melibatkan Kejati DKI Jakarta dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Forum komunikasi penegakan hukum ini sejalan dengan Renstra Direktorat Penegakan Hukum DJP tahun 2020-2021," kata Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II Jatnika, dikutip dari laman resmi DJP, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga:
Coretax DJP: Edukasi, Pemeriksaan, hingga Penegakan Hukum Terintegrasi

Dia mengungkapkan forum komunikasi penegakan hukum di wilayah DKI Jakarta mengambil tema Penegakan Hukum yang Kolaborasi, Berintegritas, dan Adil. Pada kesempatan tersebut, masing-masing kepala Kanwil DJP di Jakarta menyampaikan paparan terkait dengan proses bisnis penegakan hukum pajak.

Pimpinan instansi dari Kejati DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya juga ikut memberikan pemaparan. Pada forum komunikasi tersebut, DJP, Kejati DKI Jakarta, dan Polda Metro melakukan diskusi untuk memperkuat sinergi penegakan hukum di bidang perpajakan.

Jatnika memaparkan ketiga lembaga tersebut sepakat untuk memperkuat upaya penegakan hukum pajak sebagai salah satu cara mengamankan penerimaan negara dari sisi pajak. Dia memastikan proses bisnis tersebut akan dilakukan dengan adil dengan memerhatikan hak wajib pajak.

Baca Juga:
Pemprov DKI Nonaktifkan NIK, Apa Dampaknya ke Administrasi Pajak?

“Forum komunikasi diharapkan dapat mewujudkan penegakan hukum yang kolaboratif, berintegritas, dan adil, khususnya dalam rangka pengamanan penerimaan negara," ujarnya.

Seperti diketahui, upaya memperkuat sinergi penegakan hukum bidang perpajakan tidak hanya dilakukan pada wilayah DKI Jakarta. Sebelumnya, seluruh unit vertikal DJP di Jawa Timur juga menyelenggarakan acara serupa untuk memperkuat kerja sama penegakan hukum bidang pajak. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 08 Mei 2024 | 18:00 WIB BEA CUKAI JEMBER

Dapat Laporan Warga, Bea Cukai Gerebek Toko yang Jual Miras Ilegal

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:31 WIB KANWIL DJP KEPULAUAN RIAU

Ada Sita Serentak, DJP Amankan Aset Milik Wajib Pajak Rp2 Miliar

Sabtu, 04 Mei 2024 | 13:30 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN DAN CUKAI

Bea Cukai Copot Pegawai Gara-Gara Terlibat Pelanggaran Ini

BERITA PILIHAN
Rabu, 08 Mei 2024 | 18:30 WIB KAMUS PENERIMAAN NEGARA

Apa Itu Automatic Blocking System?

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:00 WIB BEA CUKAI JEMBER

Dapat Laporan Warga, Bea Cukai Gerebek Toko yang Jual Miras Ilegal

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:31 WIB KANWIL DJP KEPULAUAN RIAU

Ada Sita Serentak, DJP Amankan Aset Milik Wajib Pajak Rp2 Miliar