PENGAMPUNAN PAJAK

Menkeu Sri Mulyani Sidak Kantor Ditjen Pajak

Redaksi DDTCNews
Rabu, 29 Maret 2017 | 09.59 WIB
Menkeu Sri Mulyani Sidak Kantor Ditjen Pajak
Sri Mulyani Sidak di Kantor Ditjen Pajak. (Foto: Dok. Ditjen Pajak)

JAKARTA, DDTCNews – Jelang akhir periode program pengampunan pajak, Menteri Keuangan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Pusat Ditjen Pajak.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kunjungannya itu untuk memantau pelayanan Ditjen Pajak dalam menjalankan program pengampunan pajak, sekaligus memantau kondisi wajib pajak yang hadir dalam kesempatan itu.

“Tadi cukup banyak, lebih dari 1.000 wajib pajak yang hadir, baik wajib pajak pribadi maupun kuasa. Saya juga imbau seluruh tim pemeriksa pajak yang berjumlah kurang lebih 4.800 orang itu untuk bisa menjalankan tugas negara yang sulit dalam mengumpulkan penerimaan negara dari sektor pajak,” ujarnya di Jakarta, Senin (27/3).

Ditjen Pajak juga diminta untuk bisa bekerja secara profesional dengan prosedur dan basis yang dimiliki, sehingga target yang telah ditetapkan bisa dikumpulkan dengan baik. Ditjen Pajak juga diminta untuk kerja secara konsisten sebagai lembaga pengumpul dana pajak.

Di samping itu Kasubdit Humas Ditjen Pajak Ani Natalia mengakui kunjungan Menteri Keuangan  untuk memastikan kinerja Ditjen Pajak secara optimal. Dalam kunjungan kali ini, Sri juga memastikan seluruh wajib pajak mendapat makan siang gratis.

“Tadi Bu Menteri Keuangan mengunjungi layanan program tax amnesty, dan sempat berbincang dengan para wajib pajak yang antre. Setelah itu Ibu memberikan pengarahan kepada para fungsional pemeriksa pajak yang sudah berkumpul di Kantor Pusat Ditjen Pajak,” tuturnya. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.