KINERJA INVESTASI

Ditemui Jokowi, Bos Hyundai Komitmen Ekspansi Proyek Mobil Listrik

Redaksi DDTCNews
Kamis, 28 Juli 2022 | 16.30 WIB
Ditemui Jokowi, Bos Hyundai Komitmen Ekspansi Proyek Mobil Listrik

Presiden Jokowi disambut Chairman Hyundai Motor Group Chung Euisun. (foto: BPMI)

SEOUL, DDTCNews - Hyundai Motor Group menyampaikan komitmennya untuk melakukan ekspansi produksi serta penelitian dan pengembangan (research and development/RnD) proyek mobil listrik di Tanah Air. 

Hal tersebut disampaikan Chairman Hyundai Motor Group Chung Euisun saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lotte Hotel, Seoul, Kamis (28/7/2022). Korea Selatan memang menjadi negara Asia Timur ketiga yang menjadi tujuan lawatan Presiden Jokowi, setelah China dan Jepang. 

"Bapak Presiden juga menerima [pesan] khusus dari Hyundai, Chairman dari Hyundai, kebetulan tadi menyampaikan bahwa mereka akan melakukan ekspansi untuk mobil listrik dan RnD-nya di Indonesia, ini masih dalam perencanaan,” ujar Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam keterangannya selepas pertemuan dikutip dari siaran pers Istana Kepresidenan, Kamis (28/7/2022). 

Selain komitmen untuk mengekspansi proyek mobil listrik, Hyundai juga menegaskan ketertarikannya untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Artinya, Hyundai menjadi perusahaan Korea Selatan ketiga yang berminat menanamkan modalnya di IKN, setelah Posco dan LG. 

"[Hyundai] juga akan ikut mengambil bagian dalam investasi di IKN, ini sesuatu hal yang positif," kata Bahlil. 

Dengan adanya minat dari sejumlah pihak swasta untuk berinvestasi di IKN, Bahlil menepis kabar bahwa investor ragu menanamkan modalnya dalam pembangunan ibu kota baru itu. 

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Repiublik Korea Gandi Sulistiyanto. (sap)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.