PENGHARGAAN PERPAJAKAN

4 Profesional DDTC Terpilih sebagai Praktisi Pajak Terkemuka

Redaksi DDTCNews
Rabu, 28 Agustus 2024 | 11.37 WIB
4 Profesional DDTC Terpilih sebagai Praktisi Pajak Terkemuka

ITR World Tax Leaders.

JAKARTA, DDTCNews - Sebanyak 4 profesional DDTC kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dalam ITR World Tax Leaders. Pemeringkatan diselenggarakan oleh International Tax Review (ITR) yang berbasis di London.

Keempat profesional DDTC yang dimaksud ialah Founder DDTC Danny Septriadi, Managing Partner of DDTC Consulting David Hamzah Damian, Partner of DDTC Consulting Yusuf Wangko Ngantung, dan Transfer Pricing Leader & Senior Advisor DDTC Consulting Romi Irawan.

ITR World Tax Leaders disusun dengan menggunakan 3 pilar penelitian, yaitu umpan balik klien, bukti praktik, dan umpan balik rekan sejawat,” tulis ITR dalam laman resminya, dikutip pada Rabu (28/8/2024).

Danny Septriadi terpilih sebagai highly regarded practitioner 2025 bidang indirect tax dan transfer pricing. Salah satu world’s leading transfer pricing advisers 2015-2019 (Expert Guides) ini berpengalaman sebagai ahli dalam sengketa arbitrase di London.

Danny mempunyai keahlian pada bidang perpajakan internasional dan transfer pricing. Peraih gelar LL.M Int. Tax di Vienna University of Economics and Business, Austria ini juga aktif menulis berbagai artikel dan buku. Dia juga kerap menjadi narasumber di berbagai media massa.

Dia berkontribusi pada mayoritas buku yang diterbitkan oleh DDTC. Salah satu buku yang ditulisnya bersama Founder DDTC Darussalam dan Senior Manager of DDTC Consulting Khisi Armaya Dhora adalah Konsep dan Studi Komparasi PPN.

David Hamzah Damian terpilih sebagai notable practitioner 2025 bidang tax controversy. David merupakan praktisi berpengalaman dalam transfer pricing, kepabeanan dan cukai, serta aspek perpajakan Indonesia lainnya.

Sebagai ahli di bidang sengketa dan litigasi pajak, David rutin berbicara tentang topik sengketa pajak dan litigasi pajak dalam berbagai seminar, pelatihan, dan diskusi kelompok yang diadakan DDTC, lembaga swasta, lembaga pendidikan, dan lembaga pemerintah.

Salah satu dari 17 profesional DDTC yang telah mendapatkan gelar Advanced Diploma in International Taxation (ADIT) ini juga menjadi salah satu penulis untuk bab Indonesia dalam buku edisi ke-3 dan ke-7 The Tax Disputes and Litigation Review yang diterbitkan oleh Law Business Research, London, Inggris.

Yusuf Wangko Ngantung terpilih sebagai highly regarded practitioner 2025 bidang transfer pricing. Yusuf merupakan praktisi berpengalaman yang terlibat pada berbagai pekerjaan terkait dengan transfer pricing, pajak internasional, dan penyelesaian sengketa.

Lulusan hukum pajak Universiteit Leiden, Belanda ini juga telah menyelesaikan Advance Pricing Agreement (APA) dan Mutual Agreement Procedure (MAP) beberapa klien.

Penyandang gelar master hukum pajak internasional (LL.M Int. Tax) dari Vienna University of Economics and Business, Austria ini juga banyak terlibat dalam pekerjaan terkait dengan perpajakan ekspatriat.

Peraih gelar ADIT dari CIOT Inggris tersebut juga sering menjadi pembicara dan contributor dalam publikasi terkait dengan transfer pricing. Dia turut berkontribusi dalam edisi keenam dari buku Transfer Pricing Law Review yang diterbitkan The Law Review pada Juli 2022.

Romi Irawan terpilih sebagai notable practitioner 2025 bidang transfer pricing. Romi merupakan profesional berpengalaman dalam sengketa transfer pricing. Tak hanya itu, dia juga telah menangani beberapa APA dan MAP untuk klien.

Penyandang gelar magister di bidang perpajakan internasional dari Vienna University of Economics and Business Administration, Austria ini memiliki pengalaman luas dalam menangani isu-isu transfer pricing untuk klien yang terlibat dalam hampir seluruh industri. Dia juga pernah terpilih sebagai salah satu World's Leading Transfer Pricing Advisers 2020 oleh ITR.

Selain itu, dia juga sempat menjadi salah satu penulis di dalam beberapa edisi buku Transfer Pricing Law Review pada bab Indonesia yang diterbitkan The Law Review pada periode 2018-2021, serta buku Mandatory Disclosure Rules yang diterbitkan IBFD pada 2023.

Sebagai informasi, terkait dengan transfer pricing, ITR menempatkan DDTC pada tier 1 atas peringkat World Transfer Pricing 2025. Simak ‘Dirilis, Ini Top Tier Konsultan Pajak Transfer Pricing 2025 Indonesia’.

Terkait dengan pengakuan tingkat global tersebut, Darussalam mengucapkan selamat kepada para profesional DDTC. Hal ini juga akan memacu DDTC untuk terus konsisten menghidupi visi sebagai institusi pajak berbasis riset, teknologi, dan ilmu pengetahuan yang menetapkan standar tinggi dan berkelanjutan.

“Selamat kepada para profesional DDTC atas pengakuan tingkat internasional ini. Semoga dengan para profesional yang berkualitas, DDTC dapat terus berkontribusi positif untuk Indonesia, terutama melalui bidang perpajakan,” katanya.

Seperti diketahui, Darussalam juga masuk nominasi Tax Practice Leader of the Year dalam ITR Asia-Pacific Tax Awards 2024. Secara keseluruhan, DDTC menjadi nominasi (shortlisted candidate) pada 12 kategori. Nama pemenang akan diumumkan secara resmi pada 18 September 2024 di LondonSimak ‘DDTC Masuk 12 Nominasi Penghargaan ITR Asia-Pacific Tax Awards 2024’. (rig)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.