KABUPATEN SINJAI

Genjot Pajak, Pemda Sinjai Gandeng Polisi Hingga Jaksa

Redaksi DDTCNews
Selasa, 03 April 2018 | 10.34 WIB
Genjot Pajak, Pemda Sinjai Gandeng Polisi Hingga Jaksa

SINJAI, DDTCNews - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan terus menggencarkan sosialisasi untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Kali ini, sosialisasi digelar dalam rangka pengawasan pelaksanaan pungutan pajak daerah pada 2018.

Dalam acara ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sinjai. Mulai dari aparatur pemerintahan sipil, kepolisian dan militer, serta organisasi kemasyarakatan dan pelaku usaha.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin menyampaikan pentingnya peranan pajak untuk pembangunan daerah. Oleh karena itu, dia mengharapkan kepatuhan wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya dengan tepat dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pajak daerah adalah salah satu sumber pendapatan daerah yang penting guna membiayai pelaksanaan pembangunan p[emerintahan daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kemandirian daerah," katanya, Senin (2/4).

Oleh karena itu, penting untuk mengamankan penerimaan daerah dari sektor pajak dan juga retribusi. Ke depannya pemda akan melakukan ekstensifikasi wajib pajak baru untuk menggenjot PAD.

"Perlu dilakukan perluasan objek pajak daerah dan retribusi daerah dan pemberian diskresi dalam penetapan tarif,” papar Akbar.

Sementara itu, jaminan keamanan diberikan oleh pihak kepolisian dalam proses pungutan pajak. Hal ini dilakukan agar ada rasa aman dan perlindungan baik itu oleh petugas pajak maupun wajib pajak.

"Sesuai arahan Kapolri, tentang kebijakan dalam hal pendampingan kepada petugas pajak dalam rangka menyelenggarakan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.