SERBIA

Bangun Pabrik Baru di Negara Ini Dapat Tax Holiday

Redaksi DDTCNews | Selasa, 04 April 2017 | 10:40 WIB
Bangun Pabrik Baru di Negara Ini Dapat Tax Holiday

BELGRADE, DDTCNews – Integrated Micro-Electronics Inc. (IMI), perusahaan penyedia jasa pembuatan elektronik dan desain manufaktur elektronik yang berkantor pusat di Filipina, menyatakan perusahaannya telah menerima insentif pajak berupa pembebasan pajak (tax holiday) oleh Pemerintah Serbia.

CFO IMI Jerome S. Tan mengatakan insentif yang diberikan terdiri dari tax holiday selama sepuluh tahun yang dimulai sejak tahun pertama perusahaan yang baru didirikan memperoleh keuntungan. Melalui insentif itu, perusahaan harus memenuhi target investasi dan pendapatan.

“Pabrik yang berlokasi di Kota Serbia ini akan memproduksi barang-barang elektronik dan sesuai dengan perjanjian dinyatakan bahwa periode investasi akan berlangsung selama sepuluh tahun yakni mulai tahun 2017-2026 dengan total investasi sebesar €32 juta atau sekitar Rp454,5 miliar,” ungkapnya, Kamis (30/3).

Baca Juga:
Manfaatkan Tax Holiday di IKN, WP Harus Diperiksa Terlebih Dahulu

Dalam pengumuman yang disampaikan kepada Bursa Efek Filipina pada 27 Maret, IMI mengatakan Dewan Pembangunan Ekonomi Serbia telah memberikan dukungan dalam bentuk insentif pajak untuk membantu membiayai pembangunan dan pengoperasian fasilitas produksi baru pabrik IMI di Serbia.

Tidak hanya pemberian tax holiday, seperti dilansir dalam Business World Online, Dewan Pembangunan Serbia juga memberikan insentif dalam bentuk uang tunai hingga senilai €8,5 juta atau sekitar Rp120 miliar yang didasarkan atas pencapaian kerja dan pendapatan.

“Berdasarkan aturan yang ditetapkan di Serbia, realisasi proyek ini akan memfasilitasi pengembangan lebih lanjut dari ekonomi Serbia dan akan memberikan kontribusi pada peningkatan secara keseluruhan daya saing negara Serbia sebagai lokasi investasi,” ungkap perwakilan Dewan Pembangunan Ekonomi tersebut. (Amu)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
BERITA PILIHAN