EDUKASI PAJAK

Mahasiswa Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia Sambangi Menara DDTC

Redaksi DDTCNews | Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:04 WIB
Mahasiswa Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia Sambangi Menara DDTC

Partner of Transfer Pricing Services DDTC Romi Irawan (tengah) bersama mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia berfoto bersama di Menara DDTC. 

JAKARTA, DDTCNews – Mahasiswa Program Studi Perpajakan Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia (STPI) mengunjungi Menara DDTC pada hari ini, Kamis (17/10/2019). Dalam kunjungan kali ini, mereka berkesempatan belajar tentang transfer pricing.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Managing Partner DDTC Darussalam. Dalam kesempatan itu, Darussalam memberikan motivasi untuk tidak pernah lelah belajar. Apalagi, perpajakan menjadi pos yang sangat penting dalam pembangunan negara.

“Jangan pernah lelah untuk belajar dan menggapai mimpi,” ujarnya.

Baca Juga:
Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Sebagai institusi pajak berbasis riset dan ilmu pengetahuan, DDTC juga akan terus mendukung pengembangan pendidikan perpajakan. Kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi terus dilakukan sebagai wujud konkret dari salah satu misi DDTC yaitu menghilangkan informasi asimetris di dalam masyarakat pajak Indonesia.

Untuk internal, DDTC menyediakan program Human Resource Program Development (HRDP). Program ini diberikan kepada para profesional DDTC untuk mengikuti berbagai pelatihan, kursus, hingga studi lanjut S2 di berbagai instansi maupun universitas ternama di dalam maupun luar negeri.


Baca Juga:
Ada Transaksi Afiliasi, SPT Tahunan Wajib Dilampiri Ikhtisar TP Doc

Dalam kunjungan tersebut, tercatat ada 52 mahasiswa Program Studi Perpajakan angkatan 2016, 2017, dan 2018 yang hadir. Kunjungan mahasiswa ini juga didampingi oleh dua orang dosen, yaitu Sumiharti dan Ichsan Toha.

Sumiharti mengungkapkan kunjungan ini dapat membentuk mahasiswa menjadi lebih giat dan termotivasi menimpah ilmu perpajakan. Selain itu, mahasiswa juga ingin menambah ilmu pajak. Untuk itu, kunjugan ini diharapkan dapat menambah wawasan, terutama tentang transfer pricing.

“Kunjungan ini bisa memotivasi mahasiswa menggapai cita-cita setinggi langit. Yang kemarin DDTC di ruko dan sekarang sudah mempunyai gedung 8 lantai sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:
Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Memasuki sesi pemaparan materi pertama, HRD DDTC Rika Aryani menjelaskan tentang company profile DDTC. Rika menjelaskan tentang rincian divisi. Selain itu, dia juga memaparkan tentang executive internship program DDTC.

Setelah itu, Specialist Transfer Pricing DDTC Novi Hartanti memberikan pemaparan tentang umum konsep transfer pricing. Pembahasannya mencakup definisi transfer pricing, elemen analisis, metode transfer pricing, serta isu terkini transfer pricing.

Novi mengatakan skema transfer pricing muncul bersamaan dengan pesatnya globalisasi saat ini. Hal tersebut mendorong transaksi lintas yurisdiksi semakin marak. Tidak jarang pula perusahaan yang beroperasi secara global mencari lokasi negara yang menguntungkan dari sisi pajaknya.

Setelah pemaparan tentang transfer pricing ini diberikan, mahasiswa berserta dosen STPI juga mendapatkan company tour DDTC. Dalam company tour DDTC ini mereka mengunjungi berbagai ruangan di Menara DDTC DDTC seperti, library, mood court, dan cafeteria. (MG-anp/kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 19 April 2024 | 07:30 WIB LITERATUR PAJAK

Sambut Hari Kartini, DDTC Hadirkan Diskon untuk Perempuan Indonesia

Kamis, 18 April 2024 | 16:00 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Ada Transaksi Afiliasi, SPT Tahunan Wajib Dilampiri Ikhtisar TP Doc

Kamis, 04 April 2024 | 11:10 WIB PEMILU 2024

Catat, Ini Tahapan dan Jadwal Pilkada Serentak 2024

Rabu, 03 April 2024 | 12:30 WIB KANWIL DJP JAKARTA KHUSUS

DJP Jakarta Khusus Jalin Kerja Sama Inklusi Pajak dengan JIHS

BERITA PILIHAN
Sabtu, 20 April 2024 | 08:30 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Dorong Pertumbuhan Ekonomi 2025, Insentif Ini Disiapkan untuk Investor

Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam