KABUPATEN JOMBANG

KPP Pratama Fokuskan Strategi Pelayanan Pajak Tatanan New Normal

Redaksi DDTCNews | Selasa, 15 Desember 2020 | 18:35 WIB
KPP Pratama Fokuskan Strategi Pelayanan Pajak Tatanan New Normal

Ilustrasi. (DJP)

JAKARTA, DDTCNews – KPP Pratama Jombang memfokuskan strategi pelayanan pajak di tatanan kenormalan baru melalui optimalisasi layanan secara daring.

Mengutip informasi pada laman resmi Ditjen Pajak (DJP), Kepala KPP Pratama Jombang Ekawati Surjaningsih mengatakan strategi pelayanan publik yang dikemas menggunakan media kehumasan, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube, menjadi tren pada era new normal.

“Meski layanan perpajakan secara tatap muka telah berlangsung kembali sejak tanggal 15 Juni 2020 lalu, tapi sebisa mungkin layanan perpajakan secara daring tetap dioptimalkan guna mengurangi tingkat risiko terjadinya penyebaran virus di kala pandemi yang belum usai ini,” katanya.

Baca Juga:
Banyak Data Tak Valid, Pemda Ini Kesulitan Tagih Tunggakan PBB-P2

Kepala Seksi Pelayanan Ahmad Hasan Su’aidy mengaku pelayanan perpajakan saat ini jauh lebih efektif dan fleksibel. Hal ini kerena adanya sistem pengaturan jumlah antrean terhadap wajib pajak yang melakukan kunjungan langsung serta diberlakukannya penerimaan permohonan dari wajib pajak melalui saluran elektronik (email).

"Apalagi dengan adanya pencantuman link atau pranala pada setiap laman beranda media sosial KPP Pratama Jombang yang memuat alur pemberian pelayanan tentu kian mempermudah wajib pajak untuk menjangkaunya,” kata Hasan.

Dia mengatakan KPP Pratama Jombang secara rutin membagikan alur pelayanan perpajakan pada era kenormalan baru, salah satunya melalui Instagram @pajakjombang. Lewat akun Instagram @pajakjombang, KPP Pratama Jombang membagikan baik alur layanan perpajakan secara langsung (tatap muka) maupun layanan perpajakan secara daring.

Baca Juga:
Ingin Jadi Rekanan Pemda, Perusahaan Minta Asistensi soal Daftar NPWP

Sebagai informasi kembali, layanan elektronik saat ini menjadi andalan wajib pajak dan otoritas pajak meskipun DJP sudah membuka pelayanan langsung atau tatap muka. Otoritas masih menganjurkan wajib pajak untuk memanfaatkan saluran elektronik dalam mendapatkan pelayanan perpajakan.

Selain itu, ada aplikasi online di situs web pajak untuk pengambilan nomor tiket antrean pelayanan tatap muka di kantor pajak. Aplikasi Kunjung Pajak ini berlaku untuk semua kantor wilayah DJP dan kantor pelayanan pajak. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 16 April 2024 | 18:00 WIB KABUPATEN SUKOHARJO

Banyak Data Tak Valid, Pemda Ini Kesulitan Tagih Tunggakan PBB-P2

Selasa, 16 April 2024 | 17:00 WIB KPP PRATAMA TANJUNG REDEB

Ingin Jadi Rekanan Pemda, Perusahaan Minta Asistensi soal Daftar NPWP

Senin, 15 April 2024 | 13:30 WIB KPP PRATAMA TABANAN

WP Ajukan Penghapusan NPWP, Pemeriksa Pajak Lakukan Kunjungan

Senin, 15 April 2024 | 10:00 WIB KPP PRATAMA RANTAU PRAPAT

Butuh Data Hotel dan Restoran, Petugas Pajak Kunjungi Instansi Ini

BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M