SEWINDU DDTCNEWS
UNIVERSITAS SEBELAS MARET (UNS)

Silaturahmi Alumni FEB (KAFEB) UNS, Darussalam Berbagi Pengalaman

Redaksi DDTCNews
Minggu, 19 Mei 2024 | 20.20 WIB
Silaturahmi Alumni FEB (KAFEB) UNS, Darussalam Berbagi Pengalaman

SURAKARTA, DDTCNews - Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (KAFEB UNS) menggelar kumpul bareng pada malam ini, Minggu (19/5/2024). Kumpul bareng ini menjadi ajang silaturahmi sebelum gelaran KAFEB Talk bersama DDTC besok, Senin (20/5/2024).

Kumpul bareng di Ono Solo Coffee & Eatery ini dihadiri Founder DDTC Darussalam juga sebagai alumnus berprestasi dari FEB UNS. Selain alumni, sejumlah mahasiswa FEB UNS yang tergabung dalam HMJ Akuntansi FEB UNS.

Turut hadir pula Ketua Harian KAFEB UNS R. Andiona Boedisoejoto, Ketua Yayasan Dharma Bekti KAFEB UNS Jati Haryanto, dan Wakil Dekan Bidang 1 FEB UNS Dwi Prasetyani. Kemudian, Ketua Bakti Alumni KAFEB FEB UNS Irfan Bayu Sukmana dan Ketua Acara KAFEB Talk Afifah Diana Putri.

Dalam momentum kumpul bareng tersebut, Darussalam turut berbagi cerita dan pengalaman terkait dengan kiprahnya di dunia perpajakan Indonesia. Darussalam mengatakan kunci penting yang selama ini dilakukan adalah membaca, menulis, dan mempublikasikan.

“Awali dengan membaca. Today a reader, tomorrow a leader,” ujar Darussalam.

Kegiatan membaca merupakan awal yang penting. Terlebih, pajak merupakan multidisplin ilmu. Setelah membaca, setiap orang perlu menulis dan mempublikasikannya. Hingga saat ini, DDTC telah menerbitkan 24 buku. Profesional DDTC juga telah berkontribusi pada puluhan publikasi domestik dan internasional.

Selain sebagai bentuk sharing knowledge, publikasi tulisan juga dapat berdampak positif pada pengenalan publik terhadap penulis. Terlebih, pada era digital, tulisan yang berada pada ‘halaman pertama’ mesin pencarian akan turut meningkatkan branding.

“Jadi, saat bertemu dengan orang baru, tidak lagi ada pertanyaan siapa Anda? Orang justru bisa bilang, saya kenal Anda karena saya sering baca tulisan Anda,” ujar Darussalam.

Dalam kesempatan tersebut, Darussalam turut memberikan motivasi untuk para alumnus dan mahasiswa FEB UNS yang hadir. Dia berharap lulusan FEB UNS memiliki kualitas yang baik dan dapat terus berkontribusi untuk Indonesia.

Terlebih, alumni FEB UNS yang tergabung dalam KAFEB juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas lulusan dan institusi FEB UNS.

Terlebih, berdasarkan pada The QS World University Rankings pada 2024, FEB UNS menduduki peringkat ke-4 terbaik untuk jurusan ekonomi di Indonesia. Kemudian, dalam pemeringkatan Webometrics pada Januari 2024, UNS menempati posisi ke-7 di Indonesia.

Dalam pilar pengembangan alumni dan mahasiswa, ada beberapa ruang lingkup aktivitas yang dilakukan. Misalnya, kolaborasi antar-alumnus dengan masing-masing bidang karier sehingga berdampak positif bagi para lulusan FEB UNS.

Kemudian, penciptaan wadah untuk mendidik mahasiswa dan alumni sehingga ada pengembangan minat dan bakat. Lalu, penciptaan wadah bagi mahasiswa dan alumni untuk menyukseskan program rekrutmen dan magang di perusahaan-perusahaan.

Selain pengembangan alumni dan mahasiswa, ada 6 pilar lain yang menyokong aktivitas KAFEB UNS sebagai organisasi yang bersifat akademis, sosial, dan profesional. Keenam pilar ini antara lain koneksi bisnis, hobi, yayasan, publikasi, basis data, serta kesekretariatan dan pendanaan.

Keenam pilar tersebut juga sejalan dengan tujuan didirikannya KAFEB UNS, yakni mewujudkan alumni yang akademis, produktif, berdaya saing, serta pengabdi masyarakat yang berbudaya dan berkepribadian Indonesia melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (kaw)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
Facebook DDTC
Twitter DDTC
Line DDTC
WhatsApp DDTC
LinkedIn DDTC
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.