PERTAPSI TAX COMPETITION

Babak Final PERTAPSI Tax Competition Resmi Digelar, 5 Tim Berkompetisi

Redaksi DDTCNews | Jumat, 01 Maret 2024 | 15:15 WIB
Babak Final PERTAPSI Tax Competition Resmi Digelar, 5 Tim Berkompetisi

Suasana PERTAPSI Tax Competition di Menara DDTC, Jumat (1/3/2024).

JAKARTA, DDTCNews - Babak final PERTAPSI Tax Competition resmi digelar pada Jumat, 1 Maret 2024 di Menara DDTC, Jakarta. Sebanyak 5 tim dari 5 perguruan tinggi yang berbeda ikut serta dalam kompetisi yang berlangsung dengan format lomba cerdas cermat (LCC) tersebut.

Kelima tim berasal dari Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Indonesia (UI), Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Universitas Buddhi Dharma, dan Universitas Sam Ratulangi.

Ketua Umum Perkumpulan Tax Center dan Akademisi Pajak Seluruh Indonesia (PERTAPSI) Darussalam memberikan keynote speech sebelum perlombaan dimulai. Sosok yang juga berperan sebagai Founder DDTC itu mengapresiasi seluruh peserta yang berhasil melaju hinga babak final ini.

Baca Juga:
Bakal Teken Kerja Sama, DDTC dan FEB UNS Bedah Buku Konsep Dasar Pajak

"Dari 365 tim, sekarang tersaring menjadi 5 tim di babak final. Tingkat persaingannya sudah seperti mendaftar di fakultas dan universitas favorit. Selamat berkompetisi," ujar Darussalam di hadapan peserta dan para pendampingnya di DDTC Hall, Jumat (1/3/2024).

Darussalam meyakini kesepuluh peserta yang kini berkesempatan beradu kecerdasan tentang perpajakan di babak final adalah orang-orang terpilih. Dia pun menunggu kontribusi para finalis agar bisa berkontribusi lebih banyak terhadap dunia perpajakan nasional.

Digelarnya babak final PERTAPSI Tax Competition di Menara DDTC, menurut Darussalam, diharapkan juga memberikan motivasi bagi seluruh peserta. Alasannya, DDTC mampu membuktikan diri kepada khalayak sebagai institusi perpajakan yang berhasil berkiprah di kancah dunia.

Baca Juga:
Founder DDTC Darussalam Berbagi Kisah Inspiratif tentang Profesi Pajak

"DDTC menyabet predikat Pro Bono Firm of The Year dari International Tax Review (ITR) di tingkat Asia Pasifik. Semoga ini bisa menjadi pemacu bagi peserta agar terus berpresetasi," kata Darussalam.

Tak lupa, Darussalam juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyiapkan PERTAPSI Tax Competition kali ini, antara lain Christine Tjen dari Universitas Indonesia selaku Sekretaris I PERTAPSI dan Beny Susanti dari Universitas Gunadarma selaku ketua panitia sekaligus Koordinator Bidang Kerja Sama PERTAPSI.

Darussalam juga menyampaikan terima kasihnya kepada para dewan juri yang mendukung penuh dalam berlangsungnya PERTAPSI Tax Competition kali ini. Ketiga juri adalah Anggota Dewan Pembina PERTAPSI Basri Musri Simbolon, Anggota PERTAPSI Suwardi, dan Manager DDTC Fiscal Research & Advisory Awwaliatul Mukarromah.

Baca Juga:
Peringati Hardiknas, SMAN 8 Yogyakarta Gelar Webinar Gratis!

Senada dengan Darussalam, Ketua Panitia PERTAPSI Tax Competition Beny Susanti juga mengapresiasi seluruh peserta yang berhasil melaju hingga babak final.

Tingginya animo peserta lomba, menurut Beny, merupakan bukti bahwa masih banyak mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi Tanah Air yang peduli dan menaruh minat terhadap profesi perpajakan.

"Lomba ini sangat spesial. Dari 360-an peserta yang mendaftar, kami saring jadi 100 peserta pada babak penyisihan. Kemudian, diseleksi lagi menjadi 15 dan kami seleksi lagi menjadi 5 finalis yang saat ini berada di sini," kata Beny.

Baca Juga:
Belum Ada Perkada Insentif Pajak Hiburan, Pemda Bisa Ambil Diskresi

Dalam kesempatan ini, Beny juga mengajak seluruh finalis agar menjadi agen PERTAPSI bagi lingkungannya di kampus masing-masing. Beny mengajak agar mahasisa-mahasiswi bergabung menjadi PERTAPSI muda.

"Ada banyak peluang yang bisa didapat oleh Bapak Ibu dosen serta adik-adik mahasiswa jika bergabung ke dalam PERTAPSI. Termasuk, adik-adik punya ruang untuk bisa menyampaikan ide dan pemikirannya sebagai PERTAPSI muda nantinya," kata Beny.

Sebagai informasi, babak final kali ini menentukan tim yang menjadi juara I, II, dan III serta juara harapan I dan II. Lomba ini akan menyediakan hadiah uang tunai, piala bergilir, dan sertifikat.

Baca Juga:
Siapkah Anda Mendapatkan Sertifikasi Pajak Global? Ikuti Persiapannya!

Rangkaian agenda PERTAPSI Tax Competition telah digelar sejak pertengahan Desember 2023. Adapun tahapan penyisihan dan babak semifinal telah berlangsung sejak Februari 2024.

Adapun peserta merupakan mahasiswa atau mahasiswi aktif jenjang D-1/D-2/D-3/D-4/S-1 di perguruan tinggi negeri (PTN)/perguruan tinggi swasta (PTS) atau perguruan tinggi kedinasan di Indonesia. (sap)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Sabtu, 04 Mei 2024 | 12:01 WIB DDTC - SMA 8 YOGYAKARTA

Founder DDTC Darussalam Berbagi Kisah Inspiratif tentang Profesi Pajak

Rabu, 01 Mei 2024 | 15:45 WIB DDTC - SMA 8 YOGYAKARTA

Peringati Hardiknas, SMAN 8 Yogyakarta Gelar Webinar Gratis!

BERITA PILIHAN
Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:45 WIB KEBIJAKAN KEPABEANAN DAN CUKAI

Wamenkeu: Bea Cukai Tidak Kejar Penerimaan dari Barang Kiriman

Sabtu, 11 Mei 2024 | 12:30 WIB KOMITE PENGAWAS PERPAJAKAN

RI Punya Komite Pengawas Perpajakan, Apa Tugas dan Fungsinya?

Sabtu, 11 Mei 2024 | 12:00 WIB KABUPATEN BANGKA SELATAN

Pemkab Bangka Selatan Tetapkan Tarif 9 Jenis Pajak Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:00 WIB INFOGRAFIS PAJAK

Rangkaian Penagihan Jika Utang Pajak Tak Dilunasi Lewat Jatuh Tempo

Sabtu, 11 Mei 2024 | 10:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kriteria Barang yang Kena Pajak Dalam Rangka Impor, Begini Detailnya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:37 WIB BERITA PAJAK SEPEKAN

Sengketa Pajak akan Mengarah Soal Pandangan Kebijakan, Bukan Uji Bukti

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Telat Lapor SPT Tahunan dan Lebih Bayar, Begini Setoran PPh 25-nya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:00 WIB PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL

Begini Analisis BKF Soal Pertumbuhan Ekonomi hingga Akhir Tahun