JAWA BARAT

Aher Resmikan 4 Kantor Samsat Baru

Redaksi DDTCNews
Senin, 13 Juni 2016 | 12.59 WIB
Aher Resmikan 4 Kantor Samsat Baru

BANDUNG, DDTCNews —  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher meresmikan empat gedung baru Kantor Cabang Pelayanan (KCP) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) atau yang biasa disebut Kantor Samsat.

Pembangunan Kantor Samsat yang menelan biaya sebesar Rp19 miliar ini masing - masing berada wilayah di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Purwakarta, dan  Kota Bandung I Padjajaran.

“Kantor Samsat sangat berperan penting bagi masyarakat Jabar, 70% PAD (Pendapatan Asli Daerah) Jabar saat ini atau sekitar Rp10 triliun berasal dari pajak kendaraan bermotor (PKB) yang dikelola Dispenda,” ujar Aher dalam peresmian yang diadakan di Kuningan, beberapa waktu lalu.

Aher mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan yang dikembangkan Dispenda Jabar seperti Samsat Gendong (Samdong), Samsat Keliling (Samling), dan e-Samsat sebagai inovasi pembayaran PKB melalui ATM di beberapa bank.

Kepala Dispenda Provinsi Jabar, Dadang Suharto yang turut hadir dalam acara peresmian berharap pembangunan Kantor Samsat baru ini dapat memberikan efek positif bagi masyarakat, berupa meningkatnya kesadaran membayar pajak.

Adapun Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama menambahkan, Kantor Samsat yang didirikan di Kuningan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kuningan. Pasalnya, dengan postur bangunan yang megah dan representatif, dia yakin ini dapat memacu peningkatan pelayanan dari petugas.  

Diketahui seperti dikutip radarcirebon.com, gedung Kantor Samsat yang baru dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai seperti area parkir yang luas, ruang tunggu yang nyaman, kantin, mushola dan fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, petugas juga diharuskan memberikan pelayanan yang ramah. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.