AMERIKA SERIKAT

Begini Janji Trump untuk Para CEO Perusahaan AS

Redaksi DDTCNews
Selasa, 24 Januari 2017 | 10.11 WIB
Begini Janji Trump untuk Para CEO Perusahaan AS

WASHINGTON, D.C., DDTCNews – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membuat langkah besar pada awal pekan kerjanya di Gedung Putih. Seusai bertemu dengan sejumlah pimpinan puncak perusahaan, Trump menjanjikan bakal memangkas pajak besar-besaran dan mengurangi regulasi hingga 75%.

Sesuai dengan janji kampanyenya pada saat pemilihan presiden AS, Trump akan melakukan pemangkasan tarif pajak penghasilan (PPh) badan dari 35% menjadi 15% atau 20%. Tidak hanya itu, kepada 12 CEO yang berkumpul di Gedung Putih, dia juga mengatakan bakal memberlakukan pajak perbatasan untuk barang-barang yang diimpor oleh perusahaan yang memindahkan manufakturnya ke luar AS.

“Apa yang sedang kami lakukan ialah memangkas pajak secara masif untuk kelas menengah dan perusahaan. Itu hal yang paling besar yang akan segera kami lakukan,” ungkap Trump seperti dikutip dalam thestar.com kemarin (23/1).

Para bos perusahaan besar yang bertemu Trump antara lain CEO Ford Mark Fields, CEO Lockheed Martin Marillyn Hewson, CEO Johnson&Johnson Alex Gorsky, CEO Dell Michael Dell, CEO SpaceX Elon Musk, Chairman & CEO Whirlpool Corp Jeff Fettig, dan CEO Under Armour Kevin Plank.

Sebelumnya Trump menggelar makan siang bersama para pemimpin bisnis yang dia sebut sebagai panel penasehat untuk manufaktur, yang dipimpin CEO Dow Chemical Co Andrew Liveris. 

Pejabat pemerintah AS menjelaskan, Trump akan menandatangani perintah eksekutif mengenai perdagangan dan isu perburuhan. Sementara itu, terkait dengan bursa saham AS yang sempat melemah Trump telah menjelaskan rencananya kepada para CEO.

Para CEO juga tampaknya meminta kejelasan tentang bagaimana rencana Trump akan dilaksanakan terkait dengan agenda pajak, reformasi regulasi, dan belanja infrastruktur yang lebih besar guna mendorong perekonomian AS. (Amu)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.