PENGAMPUNAN PAJAK

SMI Ajak Perusahaan Ini Ikut Tax Amnesty

Redaksi DDTCNews
Kamis, 27 Oktober 2016 | 14.45 WIB
SMI Ajak Perusahaan Ini Ikut Tax Amnesty

JAKARTA, DDTCNews – APBN tahun 2017 telah disetujui melalui Sidang Paripurna, tingginya target penerimaan pajak membuat pemerintah merencanakan sejumlah upaya agar realisasi tercapai.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan program pengampunan pajak (tax amnesty) menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengejar target APBN tahun 2017. Program tersebut sangat diharapkan mampu mencapai target penerimaan dari sektor pajak.

“Seluruh perusahaan tambang sudah saya temui, sekaigus saya himbau untuk segera mengikuti program tax amnesty,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/10).

Pada APBN tahun 2017, penerimaan perpajakan telah disepakati sebesar Rp1.495 triliun. Ke depannya, pemerintah akan semakin gencar melakukan sosialisasi program tax amnesty untuk semakin merangkul seluruh masyarakat yang belum menjadi partisipan, khususnya para pengusaha tambang.

Intensifikasi ini pun dilakukan oleh pemerintah lantaran dana dari uang tebusan, deklarasi, dan repatriasi yang diterima program tax amnesty pasca periode I melesu.

Pemerintah berjanji akan meningkatkan dana yang diterima dari periode II tax amnesty. Meskipun, periode ini akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2016.

Sebelumya, Sri telah menghimbau wajib pajak profesi dokter dan pengelola rumah sakit untuk segera berpartisipasi ikut program tax amnesty. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.