KABUPATEN PELALAWAN

Pemda Optimistis Realisasi Penerimaan Sesuai Target

Redaksi DDTCNews | Rabu, 12 September 2018 | 12:14 WIB
Pemda Optimistis Realisasi Penerimaan Sesuai Target

Ilustrasi - Pintu Gerbang Pelalawan, Riau. 

PANGKALAN KERINCI, DDTCNews – Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau optimistis mampu mencatatkan realisasi penerimaan pajak daerah senilai Rp60 miliar pada tahun ini.

Davidson Saharuddin, Kepala Dinas Pengelola Kuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Pelalawan mengatakan optimisme tersebut muncul karena realisasi penerimaan hingga awal September 2018 sudah lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Target kita tahun ini Rp 60 miliar. Optimistis target yang dipasang ini bisa terpenuhi, karena tahun lalu juga tercapai,” katanya, seperti dikutip pada Rabu (12/9/2018).

Baca Juga:
Daftar Tarif Pajak Daerah Terbaru di Solo, Pajak Hiburan Hingga 40%

Dia memaparkan realisasi pajak daerah hingga awal bulan ini sudah mencapai 60% - sekitar Rp36 miliar – dari target tahun ini Rp60 miliar. Sektor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) menjadi motor utama setoran pajak di Pelalawan.

Sektor BPHTB ini, sambungnya, paling dominan dari total 10 sektor pajak yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Realisasi pajak yang sudah lebih dari 50% dari target ini, sambungnya, menjadi sinyal positif untuk pencapaian target hingga akhir 2018.

Menurutnya, segala kemudahan telah dilakukan oleh DPKAD. Langkah ini ditempuh dengan pemberian kemudahan membayar pajak hingga teladan tertib melaksanakan kewajiban pajak. Hal ini diharapkan mampu memaksimalkan setoran pajak.

“Peran serta perangkat pemerintah mulai dari tingkat desa atau kelurahan hingga kecamatan, serta seluruh dinas dapat menjadi contoh. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No. 28/2009 tentang Pajak dan Retribusi Daerah,” katanya, seperti dilansir dari Go Riau. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 27 Maret 2024 | 16:30 WIB KOTA PALANGKA RAYA

Pemkot Adakan Program Pemutihan PBB, Berlaku hingga 30 September

Selasa, 26 Maret 2024 | 12:00 WIB KOTA TASIKMALAYA

Amanat UU HKPD, Pemkot Tasikmalaya Atur Tarif Pajak Daerah Terbaru

BERITA PILIHAN