HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI & HUT KE-13 DDTC

Peluncuran Buku Terbaru DDTC! Dapatkan Gratis 500 Buku, Daftar di Sini

Redaksi DDTCNews | Senin, 17 Agustus 2020 | 11:00 WIB
Peluncuran Buku Terbaru DDTC! Dapatkan Gratis 500 Buku, Daftar di Sini

JAKARTA, DDTCNews – DDTC akan kembali meluncurkan buku terbarunya bersamaan dengan momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-13 DDTC.

Buku ke-10 terbitan DDTC tersebut berjudul “Konsep & Aplikasi Pajak Penghasilan”, dengan tebal sebanyak 570 halaman. Buku ini ditulis langsung oleh Managing Partner DDTC Darussalam, Senior Partner DDTC Danny Septriadi, dan Expert Consultant DDTC Khisi Armaya Dhora.

Untuk itu, DDTC menggelar “Peluncuran dan Kupas Buku Konsep & Aplikasi Pajak Penghasilan” pada Senin, 31 Agustus 2020, pukul 10.00—11 WIB. Diadakan melalui Zoom Online Meeting, acara ini menghadirkan langsung ketiga penulis buku. Tax Researcher DDTC Fiscal Research Lenida Ayumi hadir sebagai moderator.

Baca Juga:
Dapatkan Peraturan Pajak Terbaru via WhatsApp dan Email, Cek Caranya

Sebagai informasi, buku ini ditulis dan diterbitkan sebagai sarana untuk memahami berbagai konsep dasar dari pajak penghasilan (PPh), penerapan, serta implikasinya. Penulis menyadari pentingnya peran PPh sebagai sumber utama penerimaan negara.

Berbeda dengan jenis pajak lainnya, PPh perlu dipahami sebagai bentuk pemajakan yang juga diberlakukan untuk memengaruhi ekonomi atau mewujudkan nilai sosial tertentu yang dianggap sebagai bagian dari tujuan pembangunan.

Buku yang terdiri atas 9 Bab ini berfokus pada konsep PPh dan penerapannya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bersumber dari kajian ilmiah dan referensi terpercaya, pembahasan buku ini dimulai dengan membedah konsep penghasilan serta sistem-sistem PPh yang berlaku.

Baca Juga:
Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Selain itu, ada pula bahasan mengenai berbagai aspek yang menjadi pokok penerapan PPh, antara lain, subjek, objek, biaya pengurang dan bukan biaya pengurang penghasilan bruto, serta penjelasan mengenai PPh final.

Diulas secara sistematis dan komprehensif, buku ini dapat dijadikan referensi bagi berbagai kalangan, mulai dari pelaku bisnis, otoritas pajak, pengadilan pajak, pengambil kebijakan fiskal, konsultan dan praktisi, serta kalangan akademisi.

Terbitnya buku ini juga menjadi wujud konkret dari misi menghilangkan informasi asimetris di dalam masyarakat pajak Indonesia serta berkontribusi dalam perumusan kebijakan pajak demi menjamin transformasi sistem pajak yang seimbang.

Baca Juga:
Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Tertarik untuk menyimak langsung penjelasan mengenai buku ini dari para penulisnya? Jika iya, Anda bisa langsung mendaftar melalui https://bit.ly/kupasbukupphddtc. Ada buku yang akan diberikan gratis kepada 500 peserta webinar dengan syarat dan ketentuan dari panitia.

JANGAN KETINGGALAN, adapun syarat dan ketentuannya adalah para peserta harus memberikan komentar inspiratif tentang “Pajak dan Hari Kemerdekaan” pada kolom komentar berita ini. Komentar peserta harus disertai dengan nama lengkap dan jelas seperti saat pendaftaran webinar peluncuran buku.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Eny Marliana (+628158980228 atau email [email protected]). (kaw)


Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

28 Juli 2021 | 09:12 WIB

Saya sjamsul mengucapkan Selamat Ulang Tahun DTTC yang ke 13 dan selamat atas peluncuran buku barunya dengan judul “Konsep & Aplikasi Pajak Penghasilan” semoga DTTC semakin berkembang dan maju terus dalam memberikan kontribusi dan warna perpajakan yang ada di Indonesia, sukses terus buat DTTC dan perpajakan Indonesia karena dengan semakin sadar akan bayar pajak semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera buat rakyat Indonesia ….

27 Juli 2021 | 12:07 WIB

Trimakasih atas adanya peluncuran buku panduan dasar pelaksanaan pajak ini, mudah mudah buku ini sangat bermanfaat buat saya terutama dalam pelaksanaan tugas saya sehari hari di kantor. Trimakasih saya 6tak lupa saya ucapkan yang sebesar besarnya buat penulis buku ini, dan trimakasih juga buat DDCT yang telah memberikan kesempatan buat saya untuk mengikuti acara ini. #bersamapajakindonesiabangkit

21 Juli 2021 | 09:18 WIB

#Selamat Ulang Tahun DDTC, Semoga terus maju dan berkembang untuk DDTC. Harapan kami mengenai perpajakan indonesia adalah semua Wajib Pajak Baik OP dan Badan mengenrti akan Perpajakan, manfaat dan penyalurannya. Hal yang mendasar adalah bagaimana Wajib Pajak mengerti akan pelaksanaan perpajakan dibantu dengan aplikasi yang sangat memadai dari DJP. #Salam Pajak

30 September 2020 | 03:02 WIB

tetap semangat dan berjuang demi Indonesia raya merdeka'🇮🇩

21 September 2020 | 14:08 WIB

Terima kasih DDTC, saya mendapatkan kiriman buku " Konsep dan Aplikasi Pajak Penghasilan", buku diterima di kantor saat saya masuk ktr hari ini dan sdh ada di meja kerja saya. Sekali lagi terima kasih Sukses Selalu buat Pak Dany Darussalam dan semua tim kerja bapak. Tetap Semangat Jaga Kesehatan dan Terapkan Protokol Pencegahan Covid-19.

08 September 2020 | 14:38 WIB

Happy 13th birthday, DDTC 🎂🎂🎉 Bangga bisa menjadi bagian dalam acara DDTC. Acara-acara yang diselenggarakan DDTC sungguh sangat luar biasa. Tidak terkecuali pada acara peluncuran buku teori dan aplikasi pajak penghasilan beberapa waktu lalu. Dengan peluncuran buku tersebut sudah tentu akan dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan masyarakat terkait perpajakan, khususnya pajak penghasilan. Dirgahayu DDTC, semakin jaya, semakin maju untuk membantu pemerintah meningkatkan penerimaan sektor pajak. 🔥🔥🎉🎉

08 September 2020 | 14:38 WIB

Happy 13th birthday, DDTC 🎂🎂🎉 Bangga bisa menjadi bagian dalam acara DDTC. Acara-acara yang diselenggarakan DDTC sungguh sangat luar biasa. Tidak terkecuali pada acara peluncuran buku teori dan aplikasi pajak penghasilan beberapa waktu lalu. Dengan peluncuran buku tersebut sudah tentu akan dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan masyarakat terkait perpajakan, khususnya pajak penghasilan. Dirgahayu DDTC, semakin jaya, semakin maju untuk membantu pemerintah meningkatkan penerimaan sektor pajak. 🔥🔥🎉🎉

07 September 2020 | 16:23 WIB

Selamat Ulang Tahun DDTC yang ke 13 selalu menjadi yang terdepan dalam mengupas dan mengupdate semua hal tentang perpajakan dan DDTC News menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran wajib pajak dalam melakukan kewajiban perpajakannnya dan menjadikan indonesia sebagai negara maju. Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 Merdeka...

02 September 2020 | 01:46 WIB

Sahat P. Simanjuntak: Selamat Ulang Tahun DDTC ke 13, berkarya terus mengisi kemerdekaan RI ke 75 dengan memberi pencerahan, sosialisasi dan mendidik perpajakan nasional untuk sadar pajak, untuk mengisi pembangunan RI.

01 September 2020 | 13:01 WIB

Di Ulang tahun ke 13, DDTC kembali menerbitkan Buku "Konsep dan Aplikasi Pajak Penghasilan" . Sebuah buku yang sangat bermanfaat bagi para pihak yang terkait dengan perpajakan, sebagai wujud literasi dan pengurangan asimetri informasi perpajakan. Terima Kasih DDTC

ARTIKEL TERKAIT
Selasa, 19 Maret 2024 | 09:30 WIB LITERATUR PAJAK

Tidak Semua Rumah Bebas PPN! Cek Syarat & Ketentuannya di Sini

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:30 WIB LITERATUR PAJAK

Impor Buku Ini Bisa Bebas PPN dan Bea Masuk, Begini Panduannya

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:00 WIB LITERATUR PAJAK

Perlakuan PPN atas Barang Kebutuhan Pokok, Baca Panduannya di Sini

BERITA PILIHAN