KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Mudahkan WP Bayar Pajak, Aplikasi Berjaya Tax Diluncurkan

Dian Kurniati | Kamis, 08 April 2021 | 18:31 WIB
Mudahkan WP Bayar Pajak, Aplikasi Berjaya Tax Diluncurkan

Ilustrasi. 

BANDAR LAMPUNG, DDTCNews – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Lampung Tengah bersama Bank Lampung meluncurkan aplikasi Berjaya Tax untuk memudahkan proses pembayaran pajak daerah.

Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan mengatakan wajib pajak dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membayar pajak daerah dari mana saja. Sementara dari sisi pemkab, dia menilai aplikasi itu juga dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kami harapkan aplikasi ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat," katanya, dikutip pada Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:
Pemkab Sumedang Atur Ulang Aturan Pajak Daerah, Cek Tarif Terbarunya

Nirlan mengatakan aplikasi Berjaya Tax telah terintegrasi dengan ruang admin BPPRD. Dengan integrasi itu, BPPRD juga dapat memantau perkembangan penerimaan pajak daerahnya secara real time.

Pemkab Lampung Tengah menargetkan PAD senilai Rp192,8 miliar pada tahun ini. Target itu turun 8,5% dari realisasi tahun lalu yang senilai Rp210,8 miliar.

Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat menjelaskan pengembangan aplikasi Berjaya Tax bertujuan memberikan kemudahan pelayanan pembayaran pajak daerah bagi masyarakat. Kemudahan itu pada akhirnya akan mendorong masyarakat lebih patuh membayar pajak.

Baca Juga:
Satgas Digitalisasi Klaim Pembayaran Pajak Daerah Sudah 90% Nontunai

Di sisi lain, menurutnya, pengembangan aplikasi itu menjadi salah satu upaya Bank Lampung untuk meningkatkan perannya dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

Presley menyebut aplikasi Berjaya Tax telah siap digunakan untuk membayar semua jenis pajak daerah yang dipungut Pemkab Lampung Tengah. Pajak daerah itu meliputi pajak reklame, pajak hiburan, pajak penerang jalan, serta pajak mineral bukan logam dan batuan.

Selain itu, masyarakat dapat mengakses aplikasi untuk membayar pajak hotel, pajak restoran, pajak parkir, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, pajak bumi dan bangunan (PBB), serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

“Kami yakin aplikasi ini sangat bermanfaat dan memberikan kenyamanan, terutama di dunia serba digital, kita dituntut untuk lebih produktif salah satunya memudahkan pekerjaan melalui aplikasi," ujarnya, seperti dilansir lampost.co. (kaw)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

08 April 2021 | 21:21 WIB

semoga aplikasi ini beneran dapat memberi manfaat

ARTIKEL TERKAIT
Rabu, 08 Mei 2024 | 14:00 WIB KABUPATEN SUMEDANG

Pemkab Sumedang Atur Ulang Aturan Pajak Daerah, Cek Tarif Terbarunya

Rabu, 08 Mei 2024 | 09:30 WIB KABUPATEN JAYAPURA

Pemutihan PBB Diadakan Lagi, WP Diimbau Segera Bayar Tunggakan Pajak

Selasa, 07 Mei 2024 | 15:30 WIB KABUPATEN BANYUWANGI

Pemkab Banyuwangi Revisi Aturan Pajak Daerah, Ini Tarif Terbarunya

BERITA PILIHAN
Rabu, 08 Mei 2024 | 18:30 WIB KAMUS PENERIMAAN NEGARA

Apa Itu Automatic Blocking System?

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:00 WIB BEA CUKAI JEMBER

Dapat Laporan Warga, Bea Cukai Gerebek Toko yang Jual Miras Ilegal

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:31 WIB KANWIL DJP KEPULAUAN RIAU

Ada Sita Serentak, DJP Amankan Aset Milik Wajib Pajak Rp2 Miliar