PENGAMPUNAN PAJAK

Menkeu Terus Ajak WNI Bawa Pulang Harta

Redaksi DDTCNews
Kamis, 29 September 2016 | 19.59 WIB
Menkeu Terus Ajak WNI Bawa Pulang Harta

JAKARTA, DDTCNews – Dalam menyukseskan program pengampunan pajak (tax amnesty), Menteri Keuangan terus meyakini seluruh WNI yang menyimpan hartanya di luar negeri untuk bisa segera dibawa pulang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penarikan harta WNI yang disimpan di luar negeri dapat mempercepat pembangunan Indonesia.

“Kami terus mengajak WNI yang berada di luar untuk segera membawa pulang hartanya. Indonesia akan mendapat dampak yang positif melalui program ini,” ujarnya di Jakarta, (29/9).

Dia menambahkan bahwa menggairahkan perekonomian di Indonesia merupakan sebuah langkah yang baik dan rasional. Bahkan, sudah banyak pengusaha besar yang membawa pulang hartanya untuk segera dilaporkan melalui program tax amnesty.

Di samping itu, periode kedua program pengampunan pajak akan berlaku pada tanggal 1 Oktober 2016 mendatang. Sri berharap tarif yang lebih mahal, meski cuma naik 1%, tidak menjadi alasan para pengusaha untuk menunda-nunda kembali apabila memang ingin berpartisipasi.

“Jangan sampai perbedaan tarif atau selisih tersebut dilihat sebagai penghalang. Lihat kontribusinya bagi pemulihan kondisi perekonomian Indonesia," tutupnya. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.