KEMUDAHAN BERBISNIS

Lantik Praja Muda, Jokowi Minta Kemudahan Usaha Ditingkatkan

Redaksi DDTCNews | Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:36 WIB
Lantik Praja Muda, Jokowi Minta Kemudahan Usaha Ditingkatkan

SUMEDANG, DDTCNews – Presiden RI menaruh harapan besar kepada para Pamong Praja Muda terhadap masa depan Indonesia. Pasalnya, pertama kalinya dalam sejarah posisi Indonesia dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik, dari sebelumnya negara dengan kategori Medium-High Development menjadi High Human Development.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan hal itu berdasarkan survey dari Gallup International yang membuktikan besarnya kepercayaan rakyat kepada pemerintah. Menurutnya Indonesia menempati posisi pertama bersama Swiss dalam survey itu, bahkan lebih tinggi dari negara maju yang lainnya.

"Peringkat kemudahan berusaha Indonesia sekarang sudah meningkat dari peringkat 106 pada tahun 2016 menjadi peringkat 91 pada tahun 2017. Capaian ini tetap harus diperbaiki dari tahun ke tahun. Dan survei Gallup International juga menunjukkan tingginya kepercayaan rakyat kepada pemerintah," ujarnya saat melantik 2.014 orang Pamong Praja Muda Lulusan (IPDN) Angkatan XXIV Tahun 2017 di Kampus IPDN Jatinangor, Selasa (8/8).

Baca Juga:
Apa Itu Surat Pemberitahuan Jalur Merah?

Jokowi menegaskan para Pamong Praja Muda yang baru dilantiknya harus menjadi terdepan dalam perubahan pola pikir, perubahan pola sikap, maupun perubahan sistem dan tata kelola pemerintahan yang baik. "Hal ini jangan hanya dipertahankan, tetapi harus semakin ditingkatkan. Bahkan juga harus semakin dimajukan dan harus dikembangkan dengan baik," paparnya.

Dia pun menegaskan perubahan dunia sudah semakin cepat, maka di tangan para Pamong Praja Muda-lah yang nantinya bisa menggerakkan perubahan serta beradaptasi dengan berbagai kemajuan, baik kemajuan di bidang teknologi maupun kemajuan di bidang lainnya.

"Jangan heran nanti rakyat bisa membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan melalui handphone dengan kecepatan pembuatan KTP, ataupun perubahan paradigma dan ekspektasi pelayanan dari generasi yang bisa mengubah wajah serta cara kerja Indonesia di berbagai bidang," ucapnya.

Baca Juga:
Jangan Lupa! Faktur Pajak Maret Harus Di-upload Paling Lambat Hari Ini

Selain itu, Presiden Jokowi mengingatkan agar para Praja Muda agar selalu menjadi perajut persatuan Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika, sehingga bisa memberikan pelayanan yang sama baiknya, dan sama cepatnya kepada semua rakyat.

"Jangan pernah melakukan diskriminasi pelayanan berdasarkan warna kulit, berdasarkan daerah asal, atau berdasarkan agama maupun hal lainnya," pungkasnya. (Amu)

Editor :

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.

KOMENTAR
0
/1000

Pastikan anda login dalam platform dan berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.

ARTIKEL TERKAIT
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

BERITA PILIHAN
Jumat, 19 April 2024 | 18:00 WIB KAMUS PAJAK DAERAH

Apa Itu PBJT atas Makanan dan Minuman?

Jumat, 19 April 2024 | 17:45 WIB KEANGGOTAAN FATF

PPATK: Masuknya Indonesia di FATF Perlu Diikuti Perbaikan Kelembagaan

Jumat, 19 April 2024 | 17:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

Meski Tidak Lebih Bayar, WP Tetap Bisa Diperiksa Jika Status SPT Rugi

Jumat, 19 April 2024 | 16:45 WIB KEBIJAKAN PEMERINTAH

Jokowi Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online

Jumat, 19 April 2024 | 16:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Jangan Diabaikan, Link Aktivasi Daftar NPWP Online Cuma Aktif 24 Jam

Jumat, 19 April 2024 | 15:30 WIB ADMINISTRASI PAJAK

Kring Pajak Jelaskan Syarat Piutang Tak Tertagih yang Dapat Dibiayakan

Jumat, 19 April 2024 | 15:00 WIB KEBIJAKAN PAJAK

DJP Persilakan WP Biayakan Natura Asal Penuhi 3M