PENGAMPUNAN PAJAK

Ini 3 Kunci Keberhasilan Tax Amnesty

Redaksi DDTCNews
Minggu, 02 Oktober 2016 | 16.45 WIB
Ini 3 Kunci Keberhasilan Tax Amnesty
Pramono Anung, Sekretaris Kabinet RI

JAKARTA, DDTCNews  – Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung mengapresiasi hasil dari pelaksanaan program tax amnesty periode I yang berakhir pada Jumat (30/9) lalu di luar dugaan.

Pramono menuturkan program tax amnesty di Indonesia dapat dikatakan sebagai salah satu program pengampunan yang tersukses di dunia.

“Angkanya luar biasa. Tetap kita pantau terus untuk periode-periode ke depannya, periode II dan periode III” ungkapnya, Jumat (30/9).

Menurut Pramono sedikitnya ada 3 kunci keberhasilan pelaksaan program tax amnesty ini.

Pertama, program ini dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga tercipta kepercayaan masyarakat. Jokowi turun tangan, langsung mensosialisasikan program ini.

Kedua, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan jajarannya menunjukkan kinerja yang solid dan kredibel. Bisa jadi, inilah alasan Jokowi untuk reshuffle kabinet.

Ketiga, petugas pajak telah bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaiknya guna menyukseskan program ini. Terutama helpdesk.

“Karena 3 hal ini, timbulah trust atau dari wajib pajak dengan otoritas pajak, masyarakat dengan pemerintah pada umumnya. Mereka sudah mengungkapkan saja sudah dibisa bilang percaya, apalagi sampai investasi untuk Indonesia,” tambahnya seperti dikutip laman Sekretariat Kabinet.

Dia menambahkan pada hari terakhir periode I partisipasi masyarakat untuk mengikuti tax amnesty sangat luar biasa hingga mengakibatkan dashboard laman tax amnesty milik Direktorat Jenderal Pajak mengalami gangguan.

Pemerintah optimistis penerimaan tax amnesty pada periode II dan III akan lebih baik dari sekarang. (Gfa)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News.
Bagikan:
user-comment-photo-profile
Belum ada komentar.